15 Ribu Vaksin Corona Dikawal Ketat Polda Sulut

Mobil Polda Sulut Saat Mengawal Kendaraan Yang Mengangkut Vaksin Corona dari Bandara Samrat

SwaraKawanua.ID-Kabar gembira bagi masyarakat kota Sulut terkait penamgan penyakit Covid 19 di daerah ini. Pasalnya, sebanyak 15 ribu dosis vaksin Corona (COVID-19) telah tadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut. Vaksin penangan penyakit mematikan itu dikawal ketat pihak Polda Sulut.

Megahmark

Kapolda Sulut Irjen Panca Putra meneken surat perintah (sprin) pengamanan proses pendistribusian vaksin 1×24 jam.

“Personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin COVID-19 sejak kedatangan di bandara hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Tujuannya mencegah gangguan keamanan,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Selasa (5/1/2021).

Vaksinasi Corona tahap I di Sulut diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK). Mereka adalah tenaga kesehatan, yakni dokter dan perawat; serta nonkesehatan, seperti sopir ambulans dan petugas laundry rumah sakit.

“Sampai kemarin jam 13.00, ada 22.104 SDMK yang sudah didaftar secara online,” ujar Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sulut Steven Dandel dalam kesempatan terpisah.

Sulut sendiri mendapat jatah 23 ribu dosis dan masih ada kekurangan sekitar 8.000 dosis. “Sisanya minggu depan,” ucap Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sulut.

Terkait vaksin serentak pada 14 Januari, Steven menyampaikan waktu sehari tak akan cukup untuk memvaksin 22.104 SDMK yang sudah terdaftar secara online. (DN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *