20 WBP Lapas Manado Dapat Binaan Rehabilitasi Sosial Selama Enam Bulan

Manado, Swarakawanua.id – Sebanyak 20 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) akan mengikuti program rehabilitasi sosial narapidana narkotika selama enam bulan.

Hal itu dikatakan Kalapas Manado Maruley Simbolon, SH, MH ketika menyampaikan laporan kegitan sekaligus sambutan pada kegiatan pelaksanaan pembukaan program rehabilitasi sosial narapidana narkotika dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Manado dengan Ikatan Psikologis Klinis (IPK) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/3/23) di Aula Lapas Manado.

Megahmark

“Terimakasih kepada semua pihak yang mengsuport kegiatan ini. Saya berharap kedapannya sinergitas ini akan terus terjalin,” kata Simbolon.

Disamping itu Ketua IPI Hanna Monare M.PSI Sulut juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Lapas Manado yang telah menyambut baik kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik.

“Kegitan ini bukan ditujukan kepada warga binaan. Tetapi ini juga berlaku kepada pegawai yang akan dilakukan assessment terkait dengan psikologis dan beban kerja yang ada,” ucapnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut yang diwakil oleh Ksidv Permasyarakatan I Putu Murdiana AMD, IP, SH, MH. Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Ini kegiatan yang baik. Saya berharap melalui kegiatan ini WBP dapat berubah seutuhnya termasuk terhindar dari penggunaan narkotika,” kata dia.

Sementara Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Pitra Ratulang, SIK ketika membuka kegiatan menyampaikan sekaligus berharap melalui kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi Lapas Manado terebih kepada WBP.

“Harapannya WBP yang menjadi peserta rehabilitasi dapat berhenti dari penyalahgunaan narkotika dan dapat berubah demi kepentingan sendiri, keluarga, bangsa terlebih negara dan kepada Tuhan sang pemilik hidup,” kata Ratulangi.

Kegiatan ini di hadiri Dinas kesehatan manado, BNN manado, Kapolres yang di wakili kasatnarkoba, Dandim di wakili pasi intel dan para UPT pas wilayah Manado.( JP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *