4 Pasang Cawalkot Final Melaju ke Pilkada Manado

Manado, SwaraKawanua.ID-Empat calon walikota Manado sudah dipastikan akan melaju ke Pilkada Manado 2002. Keempat bakal calon yang nyaris fina akan bertarung di ajang pesta rakyat kota Manado pada 9 Desember yakni Andrei Angouw (AA), Mor Bastian (Mor), Prof DR. Juliyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan terakhir dr. Frangky Kambey.

Megahmark
Andrei Angouw (AA)

Para Cawalkot sudah mempunyai partai politik/ jalur independent yang mengusung mereka maju di Pilkada Manado 2020.
Andrei Angouw (AA) tanpa koalisipun dihantar oleh PDIP dengan total kursi DPRD sebanyak 10, Mor Bastian yang adalah wakil walikota Manado dipasangkan Demokrat di posisi 01 Manado.

Mor Bastian (Mor)

Walaupun hanya 6 kursi DPRD Manado tapi bagi Demokrat sudah ada partai koalisi yang akan membawa Mor-HJP bertarung di Pilkada Manado.


Begitu juga dengan JPAR yang akan diusung koalisi gemuk yakni Nasdem, PSI, Perindo dan terakhir Gerindra. Empat parpol ini akan membawa pasangan JPAR-Ai dengan Jargon PAHAM melaju di Pilkada Manado.

Paula Runtuwene (JPAR)


Demikian juga dengan sosok Frangky Kambey. Punya modal 30 ribuan KTP lebih, kepala RS Pancaran Kasih ini, maju sebagai calon walikota Manado lewat jalur independent.

Dr Frangky Kambey


Kambey berpasangan dengan rekan sejawadnya yakni Daud Alexander Kirojan atau top dengan Jargon KaKi. Sementara empat pasangan itu masih minus kandidat dari partai Golkar-Pan.

Walaupun mereka sudah nyatakan koalisi di Pilkada Sulut belum ada tanda-tanda pergerakan lebih di Pilkada Manado. (dance Siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *