Aspri, Sespri, Supir dan Ajudan Wabup Lakukan Donor Darah

Minut, Swarakawanu.id – Bertempat di kediaman Wakil Bupati Minahasa Utara (Wabup Minut) Senin (4/12/23) di Hutan Kota Talise Kolongan, Kecamatan Kalawat, asisten pribadi (Aspri), sekertaris pribadi (Sespri), sopir bahkan ajudan secara sukarela mendonorkan darah mereka.

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina melalui sekertaris Melkie Mewengkang menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran Aspri, Sespri, ajudan bahkan sopir serta seluruh yang ada dikediaman Wabup.

Megahmark

“Ini sangat baik bagi kesehatan. Apalagi ini sangat mendukung kami PMI dalam menyiapkan darah di Kantor UTD hingga dua Minggu kedepan sebab yang terkumpul berjumlah 10 kantong,” ujarnya.

“Terimakasih kepada semua yang telah mendonorkan darah termasuk wartawan yang juga turut ambil bagian pada hari ini,” timpalnya menambahkan.

Sementara Wabup Minut Kevin Wiliam Lotulong (KWL) menuturkan kegiatan ini akan rutin dilakukan. Menurutnya doneor darah ini sangat bermanfaat dan mulia karena dapan menolong sesama yang membutuhkan darah.

“Selain itu juga dapat membantu kebutuhan stok darah bagi PMI Minut juga sangat baik dalam menjaga kesahatan tumbuh diantarnya dapat mengurangi resiko penyakit jantung, stroke dan lain-lain,” ujar KWL.

KWL mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat ambil bagian bersama-sama didalam misi kemanusiaan dalam melakukan donor darah. ,

“Saat masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui manfaat dari donor darah. Kebanyakan hanya mengetahui jika mendonorkan darah hanya akan mengurangi darah pendonor sehingga menyebabkan penyakit, seperti pusing bahkan hingga pingsan, itu tidak betul. Marijo torang ba donor, karena ini jelas sangat baik untuk kesehatan,” tandas KWL mengajak.(Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *