Bahaya! LSM LAKRI Lapor Dugaan Penyimpangan Dana Desa Mokobang ke Kejari Minsel

Caption: Ketua LAKRI Saat Menyerahkan Laporan ke Pihak Kejari Minsel. (*).

Minsel, Swarakawanua.id-Ketua tim tujuh intelijen investigasi Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sulut Jamel Lahengko didampingi anggotanya Hesky Kawengian, resmi menyerahkan Laporan dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa, oleh Kumtua Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (31/3/2022).

Megahmark

Laporan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan, Aldy SvH SH MH.

Dari hasil dari pengembangan atas aduan masyarakat, yang mengeluhkan pembangunan pamsimas dan beberapa pekerjaan lainnya yang dinilai tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) ,dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun anggaran 2017-2020.

Sebagai bukti pendukung dalam laporan tersebut, LAKRI melampirkan dokumen-dokumen pendukung berupa dokumentasi hasil pembangunan yang ada di Desa Mokobang, yang kondisi fisiknya terlihat tidak sesuai dengan bestek yang semestinya.

Kasi intel Kejari Minahasa Selatan menjelaskan, pihaknya akan melakukan audit untuk menanggapi laporan LAKRI SULUT yang mewakili masyarakat Desa Mokobang.

“Untuk penyelidikan selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan pihak inspektorat untuk segera melakukan audit dari tim ahli inspektorat, untuk menanggapi laporan LAKRI SULUT yang mewakili masyarakat,” ujar Kasi Intel Minsel.

Sementara dari Ketua tim 7 berterima kasih kasi kepada Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan, dan berharap kasus ini segera diproses.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Minsel khususnya kepada pak Aldy Selaku Kasi intel yang telah menerima laporan kami, dan harapan kami kasus ini dapat segera ditindak lanjuti,” tukas Jamel Lahengko.(echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *