Bangun Infrastruktur Anak Sungai Paal 2, RS MMC Sinergitas Dengan Program AARS

Manado, Swarakawanua.id-Rumah Sakit (RS) Manado Medical Center (MMC) tak hanya membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Manado.

Tapi juga mendorong kegiatan pembangunan di Kota Manado. Program penataan kota oleh Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali dr. Richard Sualang ditopang penuh oleh pihak swasta dalam hal ini RS MMC.

Buktinya, RS MMC ikut melakukan pengerukan sekaligus membangun infrastruktur drainase anak sungai Paal 2, serta memperbaiki trotoar supaya menjadi lebar karena jalan masuk ke teriminal agak sempit. Kegiatan itu dilakukan di seputaran RS MMC yang berada di Kecamatan Paal 2, Kota Manado di seputaran rumah sakit paling strategis ini.

Menurut Humas RS MMC Adrian Kaeng kepada Media Swarakawanua.id, sudah menjadi pihak Swasta untuk mengambil peran dalam kegiatan pembangunan di daerah ini. Dia menjelaskan, RS MMC harus bersinergi dengan program Pemkot Manado.

Lanjut Dia, penataan kota yang dilakukan oleh Walikota dan Wawali Manado telah memberikan dampak sangat positif terhadap ancaman banjir di titik rawan banjir, salah satunya daerah Paal 2 akibat aliran anak sungai sudah dangkal.

Karena itu, pihak MMC ikut berpartisipasi melakukan pengerukan serta membangun drainase untuk mengantisipasi volume air saat hujan. Dia juga berharap pihak pemerintah kelurahan hingga lingkungan ikut bersinergi bersama pihak RS MMC dalam meningkatkan pelayanan kesehatan serta dan membangun menunjang program AARS. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *