Bapera Sulut Dilantik di Lokasi Banjir, Binti, Deson Dampingi Jacko

Caption: Ketum Bapera Sulut Saat Hendak Menyerahkan Pataka kepada Ketum Bapera Sulut, Jackson Kumaat, Selasa (09/02) tadi.

Megahmark

Manado, SwaraKawanua.ID -Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi lantik oleh Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd Elfouz Arafiq, Selasa (09/02/2021) tadi.
Pelantikan itu ditandai lewat penyerahan pataka kepada Ketua DPD Bapera Sulut, Jackson AW Kumaat di dampingi Sekretaris Ibu Lili Binti dan Ketua Harian Danny Sondakh alias Deson.

Menarinya, kegiatan pelantikan oramas Bapera Sulut dilaksanakan di titik lokasi bencana alam sekaligus penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Pelantikan DPD Bapera Sulut diminta oleh ketua Dewan pertimbangan Bapak Erlangga Hartato untuk dilaksanakan di tempat bencana Banjir dan Pelantikan Bapera ini sudah ke 25 provinsi dilantik dalam waktu 7 bulan,” ujar Ketum Fahd

Ia pun berpesan kepada Ketua Bapera Sulut Jackson Kumaat dan seluruh pengurus agar Bapera bisa menyatukan pemuda yang ada di Sulawesi Utara. “Karena Bapera hadir untuk menyatukan seluruh komponen pemuda baik yang ada di pusat sampai ke daerah, tanpa memandang warna dan latar belakang politik,” pesannya.

Ketum Bapera Saat Memberikan Sambutan

Ketum Fadh mengharapka DPD Bapera Sulut harus bersinergi dan mendukung pemerintah baik ousat maupun daerah.

Bukan itu saja, karena program menarik Bapera yakni tiap bulan akan memberangkatkan 10 orang mengikuti kegiatan religi yakni 5 Umroh dan 5 orang lainnya ke Israel. “Dan dperuntukan bagi warga kurang mampu,” ungkap Ketum Bapera Nusantara ini.

Sementara itu, Ketua Bapera Sulut Jakcson kumaat mengatakan, siap melaksanakan konsolidasi Bapera di kab/kota di Sulawesi Utara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ketum dan sekjen sudah melantik kami Bapera Sulut sekaligus memberikan bantuan untuk korban banjir di kurahan Komo Luar, kecamatan Wenang. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur, wakil gubernur, sekprov, kepala Kesbangpol Sulut serta Kapolda Sulut dan semua pihak yang telah mendukung hadirnya DPD Bapera di Sulawesi Utara,” ungkap Ketua Jacko sapaan akrab Jackson Kumaat ini.

Usai kegiatan pelantikan dan penyerahan bantuan, Fahd Elfouz Arafiq langsung memimpin dan melakukan fogging ke rumah warga, serta berkeliling kelurahan Komo Luar untuk meninjau situasi pasca banjir. Ketua umum Bapera ini juga memfasilitasi imam Masjid di kelurahan tersebut untuk berangkat Umroh. (ib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *