oleh

Belum Masuk Kabinet, Figur Olly Masih Dibutuhkan Rakyat Sulut

-Sulut-260 Dilihat

Jakarta, Swarakawanua.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah menteri dan wakil menteri, Rabu (14/06/2022) sekitar pukul 14.45 Wita.

Sejumlah nama yang dilantik menjadi menteri dan wakil menteri itu di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (Mantan Panglima TNI) serta elite PSI Raja Juli Antoni.

Dari informasi yang diterima, pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB, Rabu (15/6/2022). Ada 2 menteri dan 3 wakil menteri yang dilantik siang ini.

Nama Menteri Terbaru Dua nama yang dilantik sebagai menteri adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Zulkifli Hasan akan menggantikan M Lutfi.

Kemudian Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hadi akan menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara itu, tiga nama yang akan dilantik sebagai wakil menteri adalah elite PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Raja Juli akan menggantikan Surya Tjandra.

Selanjutnya John Wempi Watipo, yang sebelumnya menjabat Wamen PUPR, akan digeser menjadi Wakil Mendagri.

Nama terakhir adalah Sekjen PBB Afriansyah Noor. Afriansyah dilantik menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja. Sementara itu, Bendum PDIP yang juga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebelumnya sempat disebut-sebut akan masuk posisi menteri. Namun ternyata rakyat Sulut masih membutuhkan figur Olly Dondokambey untuk membangun daerah ini. Nama Olly Dondokambey belum masuk komposisi kabinet Jokowi-Amin Ma’aruf. (,Danz/.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Ketum PAN)
  2. Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto (Mantan Panglima TNI)
  3. Wamen ATR Raja Juli Antoni (Dewan Pembina PSI)
  4. Wamendagri John Wempi Wetipo (Wamen PUPR)
  5. Wamenaker Afriansyah Noor (Sekjen PBB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.