Bentuk Komitmen Menjaga Generasi Muda, Kapolres Minahasa Lakukan Penyematan Duta Kiran 2023

Minahasa swarakawanua.id- Sebagai bentuk komitmen Polres Minahasa dalam menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkotika, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana melakukan penyematan gelar Duta Kader Inti Remaja Anti Narkoba (Kiran) 2023 di Wale Benteng Moraya, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya AKBP Ketut Suryana menegaskan, pentingnya peran aktif para duta Kiran dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada teman-teman sebaya mengenai bahaya narkoba.

Megahmark

Ia berharap bahwa melalui program ini, para remaja dapat menjadi agen perubahan positif di lingkungan mereka dan mampu memberikan inspirasi bagi yang lain untuk menjauhi narkoba.

“Dengan adanya Duta Kiran 2023, diharapkan akan terbentuk lingkungan yang lebih aman dan sehat, serta tercipta kesadaran bersama akan bahaya narkotika di kalangan generasi muda Minahasa,”ucapnya.

Dari bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan kabupaten Minahasa Meiva Waroka mengatakan, Dinas kesehatan bersama Polres Minahasa telah memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah tentang bahaya Narkoba, dari 1096 remaja perlu di ketahui banyak remaja yang ingin berpartisipasi.

Duta Kiran 2023, Putra Kiran Dio Grasia dari SMA Negeri 1 Tondano, dan Putri Kiran Erina Repi dari SMA Negeri 1 Langowan.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM dan Sub Kordinator kesehatan keluarga dan gizi Dinas kesehatan Minahasa YORINA MEROEKH, SST, M.Kes melakukan Penyerahan piagam dan pengalungan.

Kegiatan dihadiri oleh, Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Olviane Rati, Kasat Narkoba Polres Minahasa IPTU Sius Demon, Sub Kordinator kesehatan keluarga dan gizi Dinas kesehatan Minahasa Yorina Meroekh, perwakilan kejaksaan, Para kepala puskesmas, para Dokter, Bidan, perawat, kejaksaan, tokoh agama, PKPR dan Konselor, guru dan Siswa SMP dan SMA.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *