BNPB RI Setujui Usulan Pembangunan Pemecah Ombak di Talaud

Talaud, SwaraKawanua.id – Rusaknya infrastruktur publik di beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud akibat tingginya gelombang air laut atau abrasi perlu diperbaiki.

Pemerintah Kabupaten melalui BPBD mengusulkan ke Pemerintah pusat yakni BNPB RI untuk di bangun kembali dan usulan tersebut telah disetujui.

Kaban BPBD Talaud Yabes Linda mengatakan,usulan pembangunan talud pemecah ombak ke Pemerintah pusat. Ia menyatak usulan tersebut senilai Rp 36 Miliar namun melalui auditor BNPB RI anggaran di setujui sebesar Rp 23 Miliar.

“Dua Puluh Tiga Milyar ini di peruntukan pembangunan Talut di enam Daerah(Desa/Kelurahan)yakni di Ruso, Melonguane Barat, Melonguane Timur, Essang, Mamahan, dan mala, “Jelasnya saat di temui di ruang kerjanya (16/3/2023).

Sebenarnya Pemerintah Kabupaten ke Pemerintah Pusat pada pembangunan Talut ini diusulkan di sepuluh Daerah, Desa dan Kelurahan akan dibangun.

Sementara itu pada realisasi pembangunanya, sampai sekarang ini tinggal menunggu arahan dari BNPB RI, pasalnya anggaran yang didapat adalah anggaran hibah.
(FW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *