Brigjen TNI Mukhlis, Pimpin Acara Syukuran HUT Ke-59 Korem 131/Stg

Manado swarakawanua.id-Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59, Korem 131/Santiago menggelar acara syukuran dipimpin Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P, M.M didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Mdk Ny.Okti Nuzufa Mukhlis, bertempat di Lapangan Makorem 131/Santiago Manado Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (10/01/2023).

Rangkaian acara syukuran HUT Korem ke-59 tahun 2023 mulai dari pembukaan,Doa, tayangan video secara singkat sejarah Korem 131/Stg, Peresmian Renovasi Lap Tenis dan SD Kartika 21,Sambutan, Tali Asih, pemotongan tumpeng dan penyerahan Piagam penghargaan kepada prajurit berprestasi, foto bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam rangka memperingati HUT Korem 131/Stg yang ke-59, walaupun tidak terkesan megah tapi berlangsung meriah dan memberikan semangat dan kegembiraan kepada para prajurit dan PNS jajaran Korem 131/Santiago.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS serta Ibu-ibu Persit jajaran Korem sehingga rangkaian kegiatan HUT yang ke-59 ini berjalan sesuai dengan rencana.

Dalam wawancaranya kepada awak media Komandan Korem 131/Santiago menyampaikan pelaksanaan peringatan HUT ke-59 Korem 131/Santiago ini merupakan salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang bertujuan untuk memelihara jiwa dan semangat serta nilai nilai kejuangan yang dilandasi semangat kekeluargaan dan rasa kebanggaan sesama anggota Korem 131/Santiago.

Dikatakan Danrem bahwa sebelum acara syukuran terlebih dahulu dilaksanakan jam Komandan kepada segenap prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk merefleksikan diri kita terhadap kegiatan di tahun sebelumnya. Mengawali pelaksanaan tugas di tahun baru 2023 ini, banyak hal yang memang perlu kita evaluasi dibalik segala sesuatu yang telah kami lakukan pada tahun 2022, tapi tentunya juga ada hal hal yang kita harus evaluasi.

” Harapan kita di tahun 2023 ini tentunya kita lebih bisa meningkatkan kinerja kita menjadi lebih baik kemudian bisa menjadi satuan komando kewilayahan yang bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat Sulawesi Utara. Sekecil apapun kami selalu mempedomani perintah harian bapak Kasad dan salah satunya kami harus bisa hadir menjadi solusi ditengah tengah kesulitan masyarakat ,” ujarnya

Selain gencar melakukan kegiatan pembinaan teritorial kewilayahan, Korem 131/Santiago dan Kodim jajarannya juga tidak lupa untuk terus membenahi pangkalannya.

“Sejak Korem 131/Santiago dibentuk sejak tahun 1964 kita tidak boleh pungkiri langkah langkah ataupun hal hal yang telah dilakukan oleh para pendahulu kami, para Danrem terdahulu sudah banyak berbuat. Saya hanya melanjutkan dan kalaupun ada hal hal baru yang saya lakukan itu tidak terlepas dari konteks saya selaku Komandan Korem yang salah satu tugasnya adalah membina kesejahteraan moril dan kinerja anggota saya ,” lanjut Danrem.

Sambil menambahkan bahwa usia Korem 131/Santiago ke-59 tahun ini bukan usia yang tak muda lagi, untuk itu Korem 131/Santiago terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat. Kami melakukan berbagai kegiatan yaitu kegiatan bakti sosial, karya bakti dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan oleh seluruh Kodim sejajaran Korem 131/Santiago.

” Kegiatan yang kami lakukan ini berpegang teguh pada prinsip yang berlaku di Sulawesi Utara karena selama ini dikenal sebagai daerah yang sangat tinggi toleransi ,” tutup Danrem 131/Santiago

Hadir dalam kegiatan syukuran tersebut . Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan. (Kasrem 131/Stg), Kolonel Kav Deni Hermawan (Kasiter Kasrem XIII/Mdk), Kolonel Inf Haris Windarto (Kasiops Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf Sandy, S.I.P, (Kasi Intel Kasrem 131/Stg),Kolonel Arm Sutikno (Kasi Pers Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf Y.M Teguh Edy Pamungkas (Kasiren Korem 131/Stg), Para Dandim Jajaran Korem 131/Stg, yang hadir, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam XIII/Merdeka serta Para Dan/Ka Balak Korem 131/Stg, yang hadir, Para Prajurit, PNS dan Persit Korem 131/Stg, Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, Para Tamu Undangan.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *