Bupati Joune Hadiri Secara Langsung Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Jakarta, Swarakawanua.id – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas) Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat yang di buka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo Selasa (17/1/23).

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi kinerja pemerintah yang mampu bekerja sama dengan baik dalam menangani pandemi covid -19 sehingga stabilitas ekonomi dapat dipertahankan dan mampu bertahan diposisi yang baik , “semua berkat kerja keras semua pihak.

Megahmark

“Pemerintah bersyukur Untuk vaksin sudah mencapai 448 juta masyarakat yang sudah di vaksin, ini merupakan prestasi yang membanggakan dibandingkan dengan negara lain, untuk pertumbuhan ekonomi sendiri kita years on years di angka 5,2 atau 5,3, sehingga kita patut bersyukur,” ujarnya.

Selain itu Poin penting yang menjadi arahan presiden yaitu terkait Investasi, saat ini Indonesia menjadi rebutan semua negara sehingga menjadi perhatian kita semua, jangan pengurusan ijin berbulan-bulan, Tata ruang Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) juga menjadi problem semua daerah.
“saya minta segera menyelesaikan urusan KKPR Masalah Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk dipercepat Segera, Karena Investasi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi kita,” tutur Jokowi biasa orang nomor satu di RI ini disapa.

Terkait dengan kemiskinan ekstrim para kepala daerah diharapakan segera ditekan pada angka 0 persen di tahun 2024, untuk stunting Presiden mengingatkan agar menjadi perhatian Daerah sehingga diharapkan kepada Puskesmas, posyandu harus aktif membantu calon ibu dan ibu, Ingatkan ASI eksklusif, Pola makan Alami atau makanan sehat sehingga di tahun 2024 stunting harus berada dibawah 14 persen.

Menutup sambutanya Presiden Jokowi mengingatkan Pentingnya penggunaan e katalog lokal dalam meningkatkan PAD, presiden juga berpesan agar mendesain program sebelum tahun berjalan,jangan sampai menjadi silpa, Pemerintah memberikan ruang untuk dana Abadi bagi daerah yang memiliki pendapatan lebih untuk diinvestasikan.

Dalam hal Tata kota Harus mendesain dengan baik, maksimalkan potensi yang ada, buat master plan yang baik, Brand kota sesuai dengan potensi dan keungulan masing-masing.

Masalah stabilitas keamanan di tahun 2024 Kepada forkopimda untuk menjaga stabilitas, menjaga masyarakat untuk tidak menjadi korban politik, menjaga agar tidak terjadi politik identitas yang meresahkan masyarakat, memiliki sensivitas untuk selesaikan semua potensi masalah.

Mengenai kebebasan beribadah dan beragama, kita semua memiliki hak dan kebebasan beribadah yang sama dan dijamin oleh konstitusi, tegas Presiden.

Kegiatan dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur BI, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala Lembaga Pemerintahan Non Kementrian, para Gubernur, Bupati/walikota, dan anggota forkopimda seluruh Indonesia.(Mesakh/Humas Minut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *