Caleg Nomor Urut 3 DPR RI dari Partai Golkar Didoakan Para Hamba Tuhan di Kampung Halaman Capres Prabowo

Minahasa, Swarakawanua.id-Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 3 Partai Golkar yakni Irjen Pol. (Purna) Dr.Ronny F. Sompie SH,MH, didoakan secara massal oleh para Hamba Tuhan yakni Gembala, pembantu gembala dan jemaat di kampung halaman Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto yakni Langowan, Minggu (7/1/2023).

Ronny dan istri tercinta, Dyah Iswarini tampak khusyuk penuh khidmat menerima berkat Tuhan yang terbungkus dalam doa yang dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Megahmark

Seperti tertulis dalam Yakobus bab 5 ayat 16 yang berkata, “Karena itu, hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan supaya kamu sembuh. Doa orang benar yang dinaikkan dengan sungguh-sungguh, sangat besar kuasanya,” demikian bunyinya.

Begitu juga dengan doa yang diterima oleh Ronny Franky Sompie diyakini akan memperkuat langkahnya menuju ke gedung DPR RI Senayan bersama perlindungan Sang Juru Selamat Yesus Kristus.

Pada kesempatan itu Jenderal menyampaikan bahwa dia dan istrinya sangat bersyukur, sebab hari ini bisa berada di Desa Wale Ure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, beribadah bersama di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat Langowan.

“Tamang-tamang kita di Desa Wale Ure, Kecamatan Langowan Timur, yang merupakan kampung halaman Calon Presiden kita bapak Prabowo Subianto,” ujar Jenderal.

Suasana kekeluargaan begitu terasa saat Ronny Franky Sompie beribadah dengan umat GPdI Pusat Langowan.

“Jadi torang so ba gereja di GPdI Pusat Langowan kemudian menikmati kebersamaan dengan ibu Gembala ibu Pendeta Ticoalu Rawis bersama para pendeta hamba Tuhan, pembantu sidang jemaat dan jemaat sekalian yang ada. Paka tuaan wo paka lawiren kita nuaya,” ujar Sompie.

Jenderal terkenal dengan sosoknya yang merakyat dan punya komitmen tinggi ini, sering blusukan ke pelosok desa untuk menyerap aspirasi rakyat, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Capres Prabowo Subianto yang merupakan putra asli daerah berdarah Minahasa.

“Kita dukung Calon Presiden kita bapak Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden kita Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang. Dari Langowan torang mengucapkan Indonesia Maju, Tabae Torang Samua,” ajaknya.

Tak lupa, Jenderal mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat bagi dia dan istrinya.

“Saya sangat berterima kasih kalau dalam kesempatan ini saya diterima baik dan juga didoakan. Tuhan Yesus memberkati torang samua,” ucapnya.

Carles, satu diantara warga Langowan pun mengapresiasi langkah Sang Jenderal yang hadir bersama-sama dalam ibadah ini.

Menurut dia, sosok seperti ini sangatlah diidam-idamkan oleh masyarakat, terlebih di daerah Langowan.

“Saya melihat beliau adalah sosok yang sederhana dan merakyat, sebab mau bersama-sama hadir dalam ibadah ini,” ujar Cale, sapaan akrabnya.

Kata dia, sudah jarang ditemui sosok seperti Ronny Franky Sompie.

Apalagi Sang Jenderal memiliki segudang prestasi dan selalu menolong warga Sulut yang kesulitan di daerah perantauan terlebih khusus di ibu kota Jakarta.

“Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, dan saya yakin Pak Ronny Sompie lah yang dibutuhkan oleh rakyat Sulawesi Utara untuk menyuarakan aspirasi yang tak pernah di dengar oleh para wakil rakyat,” tandasnya mengutip Amsal 1 ayat 7. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *