Camat Pasang Badan, Eselon II, Lurah dan Pala Mulai “Loncat Indah” ke Mor-HJP

Manado, SwaraKawanua.ID-Pencoblosan Pilkada Manado tinggal menghitung hari saja. Tak heran, jika tensi politik Pilkada Manado kian memanas di masyarakat kota Manado. Apalagi kemenangan Paslon walikota dan Wawali kota Manado Mor Bastian dan Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) sudah di depan mata. Tak pelak, Kepala lingkungan (Pala), lurah bahkan pejabat eselon II di kota Manado mulai menghitung langkah kemenangan empat Paslon di Pilkada Manado.

Megahmark

Karena jika salah melangkah, maka tidak menutup kemungkinan selama periode kepala daerah baru di kota Manado, pejabat bisa berpeluang non job. Kabar berkembang di lingkup Pemkot Manado, para pejabat eselon II, kepala bidang (Kabid) serta lurah dan Pala mulai perlahan-lahan ambil langkah seribu. Hanya camat yang habis-habisan pasang badan serta beberapa pejabat eselon II lainnya.

Para birokrat Manado mulai mengarah bahkan ada yang sudah ‘loncat indah’ ke Paslon Mor-HJP. Itu karena kans Mor-HJP menang Pilkada Manado sangat kental.

Namun demikian, hiruk pikuk kemenangan Paslon Mor-HJP dan Paslon Paham menjadi buah bibir pembicaraan di kalangan ASN di Pemkot Manado. ASN walaupun dilarang keras terlibat politik praktis, namun punya hak politik dan pilihan politik sehingga mereka mulai ‘terkotak-kotakan’. (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *