CEP-Sehan Kejar Survey OD-SK 51 Persen

Manado, SwaraKawanua.ID-Lingkaran Survei Indonesia (LSI) KCI Network telah meliris hasil survey Minggu (13/9/2020). Hasilnya?? Menempatkan  elektabilitas OD-SK di posisi 68,1 persen.

Ini berarti mayoritas warga Sulawesi Utara telah menentukan sikap di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020-2025. Dimana OD-SK terlalu tangguh bagi dua Paslon lainnya di Pilgub 9 Desember 2020. Hasill survei yang digelar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) KCI Network dipaparkan pada minggu kedua, Agustus 2020.

Megahmark


Paslon Christiany E Paruntu (CEP)- Sehan S Landjar (SSL) hanya menempatkan diri pada posisi 16,9 persen. Ini berarti selisih OD-SK dan CEP-SSL 51,2 persen akan dikejar Paslon tersebut.

Sementara dalam survei ini,  pasangan Vonnie A Panambunan-Henry Runtuwene paling rendah elektabilitas yakni 7,2 persen. Sisanya 7,8 persen belum menentukan sikap.

“Di beberapa daerah, kalau setiap 10 responden maka yang pilih ODSK itu 7-8 responden.  Dapil Bolmong Raya dan Minsel Mitra, ODSK masih di atas pasangan lain,” ungkap Direktur LSI KCI Adji Alfarabie.

Dalam tiga bulan sebelum Pilgub Sulut, elektabilitas ODSK jauh di atas pasangan lain. “Bedanya di atas 40 persen,” kata Peneliti LSI KCI Ikrama Masloman. (dance)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *