Coffe Morning Dengan Tim 16 JAGaKaWal, Senator Senayan Jelaskan Fungsi DPD

Caption: Foto Bersama Tim Jaga Kawal dan Penatua dan Senator DPD RI

Megahmark

MINUT,SwaraKawanua.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Stefanus Ban Liow, Sabtu (13/2/2021) tadi menggelar Coffe Mornig dengan Tim 16 JAGaKaWal dan sejumlah penatua Pria Kaum Bapak (PKB) GMIM di wilayah Minahsa Utara (Minut).

Dalam kegiatan tatap muka ini, mantan Ketua PKB Sinode menjelaskan fungsi dari DPD RI. Senator Senayan ini mengatakan, tugas mereka tidak jauh berbeda dengan DPRD. “Mereka menerima aspirasi langsung dari masyarakat karena kami non partai kami menjembatani aspirasi dari daerah,” ujar Liow.

Liouw juga menjelaskan DPD dapat memfasilitasi apa yang menjadi keperluan dan kepetingan daerah. Tapi, lanjut dia, hanya dalam hal tertentu bisa difasilitasi. “Kebetulan saya juga di kementrian pertanian misalnya Handtraktor, namun itu disalurkan melalui Dinas dan juga UMKM bibit-bibit pertanian,” tutur Liow.

Ia menambahkan, pada intinya DPD akan menjembatani faerah apalagi program-program yang bisa memenuhi kesejahteraan rakyat. “Tapi saya bersyukur sampai saat ini masih menjadi berkat bagi orang lain sebagai anggota DPD,” kata Liow menambakan.

Diakhir pertemuan Liow menyapaikan selamat akan di lantinknya Bupati dan Wabup Minut terpilih. Ia berpesan, kedepannya dapat berkerja untuk kesejahteraan rakyat. “Apa yang menjadi visi dan misi menangun daerah bisa terlaksanakan,” tambahnya.(Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *