Danrem 131/Santiago Hadiri Ziarah Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 77

Manado swarakawanua.id-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P, M.M mengikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan(TMP) Kairagi Manado, Kecamatan Paal dua,Kota Manado, Rabu (14/12/2022).

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI M. Luthfie Beta selaku pimpinan ziarah dan diakhiri dengan acara tabur bunga.

Danrem 131/Santiago mengatakan, ziarah rombongan dalam rangka hari Juang TNI AD merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada jasa para pahlawan atau pendahulu yang rela mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa. Kegiatan ini juga sebagai wahana kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

“Selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana,” lanjut Darem.

Ia juga menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara Ini tidak dapat seperti saat sekarang ini.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *