Demokrat Rebut Dua Kursi Dapil Tikala-Paal 2, WBK Duduk Kadera Ketujuh

Manado, Swarakawanua.id-Proses perhitungan suara tingkat PPK Paal 2 dan Tikala masuk tahapan final. Perolehan suara partai Demokrat melalui C1 ternyata capai dua kursi dari tujuh kursi di Dapil Tikala Paal 2.

Dengan demikian, PDIP yang awalnya mengklaim 3 kursi di Dapil Tikala Paal 2 ternyata hanya bisa pada posisi 2 kursi, karena sisa suara partai Demokrat akan memperoleh kursi terakhir di dapil tersebut.

Megahmark

Selain Dessy Lomowa amankan 1 kursi, Caleg Domokrat nomor urut 3 yakni Wiliam Billy Kaeng (WBK) juga merebut kadera ketujuh di Dapil Tikala Paal 2.

Karena sisa suara partai Domokrat melebihi partai lainnya termasuk PDIP dan Golkar yang hitungan C1 partai Demokrat sudah mendapatkan masing-masing 2 kursi dan partai Gerindra 1 kursi.

Hitungan C1 partai Demokrat tidak berbeda dengan hitungan cepat partai lainnya terkecuali PDIP. Sehingga kursi terakhir dapil Tikala Paal 2 sudah 95 persen direbut partai Demokrat atas nama WBK.

Dengan demikian, PDIP 2 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 2 kursi dan Gerindra 1 kursi.

Beberapa saksi di PPK kepada media ini mengakui kalau kursi terakhir Tikala Paal 2 milik figur muda nan cemerlang yakni Wiliam Billy Kaeng. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *