oleh

Di Bawah Asuhan JG, Raewaya Sulut Juara Seleknas Bridge Asian Games Hangzhou 2022

-Sulut-373 Dilihat

Caption: Ketua Pengprov Gabsi Sulut, Joune Ganda (JG) Bersama Pasangan Seleknas Brigde Asian Games Hangzhou 2020.(*).

Jakarta, Swarakawanua.id-Warga Sulut harus bangga dengan cabang olahraga Bridge di bawah asuhan Ketua Pengprov Gabsi Sulut, Joune Ganda (JG) saat ini.

Pasalnya, Joune Ganda yang juga Bupati Minahasa Utara (Minut) ini, mensupport serta mendorong atlet-atlet berprestasi dari daerah Bumi Nyiur Melambai tampil di Iven-iven dunia.

Dimana Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut akhirnya keluar sebagai juara Seleknas AG 2022 setelah menyelesaikan session terakhir ke 60, Jumat (20/5/2022) sore.

Ketua Pengprov Gabsi Sulut, Joune Ganda menyambut gembira keberhasilan anak asuhnya menjadi juara Seleknas AG 2022.

Joune mengingatkan agar jangan berpuas diri, karena target utama adalah meraih medali emas AG 2022.

“Mumpung AG 2022 Hangzhou sudah resmi ditunda ke tahun 2023, maka waktu panjang yang tersisa dimanfaatkan untuk berlatih lebih giat lagi,” pungkas Joune Ganda.

Seleknas Asian Games 2022 untuk menentukan tim putra yang akan mewakili Indonesia berlangsung di Sekretariat PB Gabsi Jl. Wisma Buncit Asri Jl. Mampang Prapatan XV No.20, RT.6/RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan sejak tanggal 11 Mei dan baru berakhir hari ini Jumat, 20 Mei 2022.

Pasangan mantan anggota tim nasional 2019 di The Asia Pacific Bridge Federation Championship Singapura akan menjadi salah satu anggota pelatnas AG 2022 ternyata tepat.

Pasangan ini bermain stabil dan tidak terkejar dan terus bertengger di peringkat pertama dan berhasil mengumpulkan Point luar biasa yakni 1326.90 Imp.

Pasangan ini akan ikut Pelatnas Asian Games 2022 bergabung bersama pasangan Denny Sacul/Franky Karwur yang sudah di seeded.

Di tempat kedua tetap bertahan pasangan Agus Kustrijanto/Anthony Soebroto asal Djarum Bridge Klub semakin mantap bertahan diperingkat kedua dengan mengumpulkan 1266.35 VP.

Hasil ini memang cukup mengejutkan karena kedua pemain ini belum lama dikawinkan. Awalnya Agus Kustrijanto berpasangan dengan Santoso Sie, sedangkan Anthony Soebroto dengan Kamto.

Ketika Kamto memilih jadi pelatih maka Anthony Soebroto dimainkan dengan Ernis Sefita di pasangan campuran. Namun oleh Djarum Bridge Club, Ernis diarahkan bermain untuk tim putri maka Anthony Soebroto dikawinkan dengan Agus Kustrijanto.

Di peringkat ketiga Youbert Sumarauw/Ronny Eltanto Mantan anggota timnas AG 2018 dari ACR Bridge Club berhasil meraih 1216.09 VP.

Di urutan kempat bertengger juara babak penyisihan seleknas AG 2022 pasangan Djarum Cup lainnya Stevanus Supeno/Leslie Gontha. Pasangan yang memperkuat tim nasional tahun 2019 di Singapura ini meraih 1151.46 VP.

Hasil yang dicapai pasangan ini cukup mengejutkan karena kedua pemain ini sudah malang melintang di tim masional beberapa tahun terakhit ini.
Tempat kelima diduduki pasangan asal Toar Manado Bridge Klub Novry Kaligis/Franky Umboh yang telah meraih 1092.27 VP. (Danz*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.