Di-PAW, Cici Longdong Gantikan Franseska Kolanus di DPRD Manado

Manado, SwaraKawanua.ID-DPP Partai Demokrat ambil langkah tegas menindak tegas terhadap anggota Fraksi partai yang membelot. Buktinya, tak tanggung-tanggung tindakan yang diambil adalah pergantian antar waktu (PAW) kepada anggota DPRD kota Manado.

Kader yang di-PAW adalah Franseska Julia Kolanus. Kolanus di-PAW berdasarkan SK DPP Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020 tentang PAW Anggota DPRD Manado Provinsi Sulawesi Utara atas nama Franseska Julia Kolanus.

Megahmark

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok SH yang membacakan SK itu Minggu (29/11/2020) sore di Top Up Cafe Tikala mengatakan, alasan dilakukan PAW terhadap Franseska Julia Kolanus karena yang bersangkutan telah melanggar perintah partai dan melakukan tindakan yang bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat.

Secara eksplisit, Kolanus di-PAW karena disinyalir melakukan tindakan pembangkangan di Pilkada Manado. Dia disebut-sebut tidak mendukung paslon yang diusung Demokrat, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

Namun begitu, Franseska Julia Kolanus saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Manado sampai SK PAW itu ditindaklanjuti DPC Demokrat Manado dan dilakukan upacara PAW secara resmi melalui forum paripurna DPRD Manado.

Selama menjabat, Franseska duduk di Komisi IV yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat.

Politisi cantik itu diketahui meraup 3001 suara saat pencalegan 2019 lalu di Dapil Singkil dan Mapanget. Secara internal partai, ipar Walikota Manado itu adalah caleg peraih suara terbanyak di Demokrat Manado.


Sementara, calon pengganti antar waktu (PAW) terhadap Franseska Kolanus adalah Cicilia Longdong. Cicilia Longdong bukan orang baru di lembaga dewan.

Bos RM Teterusan itu adalah mantan Anggota DPRD Manado dari Partai Demokrat. Dia orang lama. Terpilih pada periode 2009-2014 kemudian 2014-2019. Di periode 2014-2019, Cicilia Longdong bahkan sempat dipercayakan sebagai Ketua Sementara DPRD Manado.

Cicilia Longdong sendiri belum banyak berkomentar terkait urusan PAW ini. Namun begitu, dia mengaku siap bila akhirnya nanti akan menggantikan Franseska Kolanus di DPRD Manado. (DN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *