Didoakan Jemaat GMIM Nazareth Tuminting ke Senayan, Ronny Sompie di Hati Masyarakat Sulut

. Manado,Swarakawanua.id-Mantan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Irjen Pol. (Purna) Dr. Ronny Sompie SH, MH, mengikuti ibadah pengucapan Syukur Kota Manado di GMIM Nazareth Tuminting, Wilayah Manado Utara Dua, Minggu (10/09/2023) lalu.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polr khusyuk dalam ibadah tersebut.

Dia disambut suka cita oleh anggota jemaat dan pelayan khusus di gereja tersebut

Mantan Kapolda Bali ini ternyata sudah ada di hati masyarakat.

Tak hanya momen sukacita, seusai beribadah syukur, Putra asli Tonsea asal Desa Sukur, Minut ini, melanjutkan kegiatan dengan lawatan dukacita ke rumah keluarga Daud – Padu atas meninggalnya Almh Ibu. Altje Padu, Diaken Kolom 8 Jemaat GMIM Maranatha Karame Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom).

Meski dalam dua suasana yang berbeda, namun sambutan hangat warga sangat nampak dalam momen ini.

Bukan saja BMPJ GMIM Nazareth Tumingting, Pelsus dan personil Panji Yosua, tapi juga anggota jemaat tak sungkan menyapa ramah sang jenderal bintang dua sarat prestasi ini.

Dalam ibadah tersebut Pdt. Samson Frederik STh bersama dengan seluruh pelayan khusus (Pelsus) turut mendoakan Kehadiran Ronny Sompie.

“Sahabat Kristus, maka kita harus merenungkan dan introspeksi diri untuk bertobat dari dosa masa lalu. Maka hiduplah dalam kasih seperti yang dilakukan Yusuf,” pesan Khadim Pdt. Samson Frederik, STh, yang juga Selaku Ketua BPMJ GMIM Nazareth, sesuai tema pembacaan Kejadian 50:15-21 “Tuhan Allah mereka rekakan kebaikan”.

Sementara Ronny Sompie, saat diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan, menyampaikan sangat terharu karena boleh beribadah syukur bersama jemaat tersebut.

“Saya sangat terharu dan penuh sukacita bisa hadir dan beribadah dalam ungkapan pengucapan syukur bersama dengan anggota jemaat dari kolom 1 – 29 serta seluruh Pelsus terlebih khusus Bapak Pdt. Samson Frederik. STh, yang sudah mendoakan saya beserta keluarga,” tutur Ronny Sompie.

Dari kunjungan sukacita di Ibadah pengucapan syukur dan lawatan dukacita, gelombang tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat membanjiri Kolom Komentar Facebook (FB) Ronny Sompie, sebagai Caleg Dapil Sulut untuk senayan 2024.

Salah satunya akun @Asrup Gilalom yang mengapresiasi Ronny Sompie sebagai sosok religius.

“Benar-benar religius tapi tetap nasionalis mari kita dukung Pak Jenderal RFS ke Senayan dari partai Golkar nomor urut 3 dapil Sulut,” ungkap dia.

Akun Opa Joy Tindage juga menulis, “Selamat beribadah, bersyukurlah dalam segala hal Tuhan Yesus memberkati torang pe Jendral Ronny bersama keluarga amin. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *