Diresmikan Pj Bupati Sangihe, Petta Timur Dijadikan Kampung Bahari Lanal Tahuna

Sangihe,Swarakawanua.id-Peresmian kampung Bahari Lanal Tahuna yang dilaksanakan serta diberikan kepada kampung Petta Timur digelar di sekitar Kompleks pelabuhan Petta, kecamatan Tabukan Utara, Senin(4/12/2023). Penjabat bupati kepulauan Sangihe yang diwakili oleh Asisten I Setda Sangihe Johanis Pilat, S.sos, meresmikan Kampung Lanal Bahari.

Penjabat bupati Sangihe dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Danlanal Tahuna, yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut yang merupakan agenda nasional yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Megahmark

Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran TNI AL di tengah masyarakat dalam membangun ketahanan maritim dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sambutan Danlanal yang diwakili Palaksa Mayor Laut(P) Wartokhid, S.H mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang boleh hadir dalam kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program berkelanjutan dari TNI AL untuk mendukung visi misi pemerintah pusat menuju kejayaan maritim.

“Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kunjungan ke fasilitas kesehatan dan ke rumah pintar Binaan Lanal Tahuna,”. Ucap Wartokhid.

Kapitalaung Petta Timur Irwanto Adilang mengucapkan terima kasi kepada lanal Tahuna yang selama ini menjadi mitra kampung Petta timur serta menjadikan pettim sebagai kampung maritim binaan lanal Tahuna.

“Tentu sinergitas ini akan kita jaga bersama demi kelangsungan berbagai program lanal Tahuna kedepan,sekali lagi terima kasih untuk lanal serta Pemda Sangihe boleh bersama hadir di acara ini, ‘ tutup Adilang.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *