Dorong  Figur Penatua Gubernur Sulut, Olly Kembali Beri Sinyal Kental Restui Steven Kandouw Maju Pilgub 2024

Caption: Penatua Drs Steven Kandouw. (*).

Megahmark

Manado, Swarakawanua. Id-Gubernur Sulut Olly Dondokambey kembali memberikan sinyal kental Calon Gubernur Sulut 2024 yang akan diusung  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Pilgub 2024.

Sinyal kencang bagi Drs. Steven Kandouw maju sebagai Calon Gubernur Sulut, disampaikan Olly kali ini di depan mimbar gereja dalam ibadah bersama di GMIM Imanuel Taratara, Wilayah Tomohon 2, Minggu (26/11/2023).

Figur Steven Kandouw yang menjabat Gubernur Sulut periode kedua mendampingi Olly Dondokambey  sebagai Gubernur Sulut saat ini, berstatus Penatua.

Olly mengatakan, kekuasaan ada batasnya.  Dalam organisasi apa pun sama. Olly menuturkan, ada yang bilang gubernur punya istri ganti Gubernur. Karena sama dengan Gubernurnya.

“Saya bilang, pikir bae-bae masih banyak orang lebih baik boleh menjadi Gubernur,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey di hadapan ratusan anggota jemaat yang mengikuti kegiatan ibadah.

Olly Dondokambey mendorong figur Penatua sebagai calon pengganti dirinya sebagai Gubernur Sulut ke depan.

Menurutnya, Penatua jadi Gubernur pasti lebih baik. “Sedangkan kita bukan Penatua, jadi Gubernur sudah beking bagus. Apalagi Penatua, pasti lebih bagus,” ujar Olly.

“Biar suami istri kalau jadi pemimpin pasti berbeda. Jadi ibu pendeta, jangan suruh-suruh istri saya jadi Gubernur. Karena pasti berbeda. Karena orang semua diberikan talenta dalam menjalan tugas,” tegasnya.

Lanjut Olly, sudah paling pas kalau ada Penatua menjadi calon Gubernur. Karena pasti menjalankan fungsi dan tugas dengan baik serta menjadi pelayan rakyat.

“Pasti lebih baik kalau Pelsus (pelayan khusus, red) yang jadi. Saya sudah cukup dua periode jadi Gubernur. Jadi harus ada kaderisasi, jadi kita dorong Penatua jadi Gubernur karena wilayah dan jemaat GMIM besar,” pungkasnya. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *