DPRD Kabupaten Tolitoli Dukung Penuh Program Listrik Gratis HLN ke-78 PLN

Tolitoli, Swarakawanua. Id-Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional Ke-78, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) menyediakan bantuan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Tolitoli.

Dengan menjalin kerjasama bersama Pemerintah Daerah melalui Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli, sebanyak 36 sambungan listrik akan disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan, sebagai langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa akses terhadap sumber daya energi listrik yang penting untuk kehidupan sehari-hari tetap terbuka bagi semua.

Megahmark

Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli, Mohammad Randi Saputra mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan memberi mendukung program yang digagas oleh PLN UP3 Tolitoli untuk meringankan bantuan kepada masyarakat akan kebutuhan listrik.

“Kegiatan dengan niat mulia ini sudah sepatutnya diberikan apresiasi yang luar biasa, diharapkan kegiatan yang telah digagas oleh PLN dapat terus berjalan dan dilanjutkan agar seluruh warga yang terbilang kurang mampu juga mendapatkan listrik yang layak,” tutur Saputra.

Ari Dartomo, selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), mengatakan bahwa penyaluran listrik gratis dengan tema yang di angkat Light Up The Dream mewakili tekad perusahaan untuk memberikan pencahayaan bagi harapan dan impian setiap individu dalam masyarakat.

“Program penyaluran listrik gratis ini merupakan komitmen PLN untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Tolitoli dan Indonesia pada umumnya. Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik,” ungkap Dartomo.

Ditambahkan Hardi, Manager PLN UP3 Tolitoli, menjelaskan bahwa dalam rangka optimalisasi program listrik gratis Light Up The Dream ini sangat dibutuhkan dukungan dari pemerintah.

“Melalui kerja sama dengan DPRD Kabupaten Tolitoli merupakan bukti konkret komitmen PLN dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus menerangi masa depan dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik kepada warga Tolitoli,” ucap Hardi.

Dilanjutkanya, bahwa penyaluran listrik gratis ini akan menjadi salah satu sorotan utama dalam peringatan Hari Listrik Nasional Ke-78 dan merupakan komitmen PLN untuk menciptakan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

Kerjasama antara PLN dan DPRD Kabupaten Tolitoli dalam memberikan layanan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tolitoli, sehingga bisa terus menciptakan pemerataan akses kelistrikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Untuk kemudahan pelanggan, PLN menghadirkan Aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur layanan, termasuk pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan banyak layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua menjadi lebih mudah dan efisien. (Danz*).

._

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *