Dr Arthur Mongan MSc, SpPK Terpilih Ketua PPBI Cabang Manado

Manado,Swarakawanua.id-Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Manado berhasil menyelenggarakan Musyawarah Cabang Pemilihan dan Pembentukan Susunan Pengurus PPBI Cabang Manado.

Muscab digelar di ruang serbaguna Lt III Fakultas Teknik Unsrat, Selasa 19/09-2023. Muscab dihadiri 31 pebonsai dari Sulut. Dalam pemilihan yang dilakulan lewat voting tertutup, tiga nama muncul yakni Dr Ronny Tuna, Drs Dolvie Angkouw dan Dr Arthur Mongan MSc SPK Setelah dilakukan pemilihan kedua, jumlah suara terbesar diraih Dr Mongan sehingga dengan sendirinya forum menganggap sah Dr Mongan sebagai ketua terpilih periode 2023-2027.

Dokter spesialis (konsultan) patologi klinik ini dikenal sebagai penggemar bonsai sejak lama. Bahkan beberapa iven besar bonsai nasional dan internasional pernah dikunjungi Dr Mongan.

Dalam visi dan misinya ke depan, Dr Mongan mengatakan ia merasa terpanggil mengembangkan para penghobi untuk lebih berkreasi dalam suatu wadah.

“Lewat organisasi ini para penghobi memiliki wadah yang tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat serta kreatifitasnya,” katanya, sambil menambahkan PPBI Manado ke depan akan lebih aktif menggelar iven lokal maupun nasional bahkan internasional mengingat jalur penerbangan Manado ke dunia internasional sudah terbuka.

Sekjen PPBI Pusat Andreas Tukimin usai Muscab mengatakan banyak selamat kepada ketua terpilih. Ia berharap PPBI Cabang Manado setelah lebih dapat mengembangkan kreatifitas para pebonsai.

“Para pebonsai sudah menjadi sarana pengembangan UMKM di Indonesia, anggota PPBI mencapai 10 ribu di tanah air, dan pengembangan terus meningkat,” katanya.

Ia berharap PPBI Cabang Manado terus berkembang dan memberi kontribusi bagi daerah maupun nasional. Juga dapat menjalin kebersamaan yang kuat antar anggota.

Panitia pengarah kegiatan Stenly Honny berterima kasih kepada para penghobi atas terlaksananya muscab. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *