Dua Rumah di Maumbi Terbakar, Keluarga Nongka-Rantung Sisa Baju di Badan

Minut, Swarakawanua.id-Musibah kebakaran dialami keluarga Nongka-Rantung dan Albert Wanta di hari Natal kedua, Senin (26/12/2022).

Peristiwa naas yang menghanguskan dua rumah permanen di perumahan Watutumou Dua, Jaga Tiga, Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara ,(Minut) terjadi sekitar pukul 13.00 Wita atau jam 1 siang.

Diduga peristiwa kebakaran itu terjadi akibat kompor gas meledak yang mengakibatkan dua rumah permanen itu rata dilalap si jago merah.

Menurut Bapak Billy Nongka yang menjadi korban kebakaran, sumber api dari rumah sebelah rumahnya yakni keluarga Albert Wanta.

Dia menyebutkan, kompor gas dari ruamh tetangga meledak akibat tidak memperhatikan air yang sedang masak. “Rumah tetangga rebus air sampai air habis dan kompor gas meledak,” ungkap Bapak Billy Nongka menghubungi Swarakawanua.id tadi malam.

Tak pelak, akibat kompor meledak membuat sumber api membakar rumah keluarga Albert Wanta. Sialnya lagi, karena tiupan angin siang itu cukup kencang membuat lidah-lidah api menjalar begitu cepat ke rumah milik keluarga Nongka-Rantung.

Upaya penyelamatan warga di tempat itu tidak bisa berbuat apa-apa, karena api sangat cepat membakar kedua rumah tersebut.
Dua unit pemadam kebakaran dari Pemkab Minut dan Pemkot Manado datang ke lokasi kebakaran tapi api sudah menghanguskan dua rumah tersebut. Dua unit pemadam kebakaran kemudian menjinakan lidah-lidah api yang masih ada.

Namun begitu, hanya dalam hitungan jam saja, dua rumah itu hangus terbakar.

Keluarga Nongka-Rantung, tidak sempat menyelamatkan satu pun barang-barang di dalam rumah tersebut. Karena api sangat cepat dan membesar membakar kedua ruamh tersebut.

Keluarga Nongka-Rantung hanya tinggal baju di badan, karena semua sudah habis dimakan api.

“Ujian dan pergumulan hidup paling besar torang rasakan pada hari Natal tahun ini. Kasing cuma tinggal baju di badan, cuma torang bisa menyelamatkan diri karena api sangat cepat,” ungkap Bapak Billy Nongka dengan nada tersedu-sedu sambil meminta perhatian semua pihak yang ingin membantu nasib keluarga mereka yang ada saat ini. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *