Duo Pandey, Max dan Darus Dijagokan di Pilhut Desa Maliku

Amurang, SwaraKawanua.ID-Kendati Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) desa Maliku, kecamatan Amurang Timur, Minsel, akan berlangsung tahun depan, namun usung-mengusung figur bakal colon Hukum Tua (Kumtua) mulai terangkat ke permukaan.

Baru empat figur paling populis digadang-gadang kalangan arus bawah ke 01 Maliku. Menurut tokoh masyarakat serta pemuka agama desa Maliku yakni Berny Tumewang, keempat figur yang disebut-sebut layak bertarung di Pilhut desa Maliku diantaranya, Ferry Piters Pandey, Max Joel Lomboan, Fredy Darus dan Dantje Pandey.

Megahmark

Keempat figur yang namanya diapungkan kalangan masyarakat desa Maliku punya kapasitas dan kapabilitas serta latar belakang pekerjaan yang berbeda. Ferry Pandey sebagai petahana sudah menunjukan kinerja kepada publik Maliku dalam memimpin desa sekian tahun lamanya. Beliau juga adaalah petani berhasil di desa Maliku sebelum menjabat Kumtua lalu.

Begitu juga dengan Max Lomboan, yang tidak lain adalah wakil Ketua BPD desa Maliku. Selain sebagai pelayan masyarakat, Lomboan dikenal adalah sosok politisi Banteng yang menjabat Ketua Ranting PDIP desa Maliku. Kemenangan PDIP di Minsel akan membawa sinergitas terhadap pencalonan Max Lomboan di Pilhut desa Maliku nantinya.

Sementara Fredy Darus dikenal sosok yang bersahaja dan suka membantu masyarakat dalam perputaran ekonomi di desa Maliku. Sebagai pengusaha hebat di desa Maliku, Darus cukup disegani dan punya kantong-kantong massa tetap di desa Maliku.
Sedangkan Dantje Pandey yang adalah wiraswasta sukses dari kota Manado dielus-elus maju berjibaku di Pilhut desa Maliku.
Menariknya, soosk Ferry Pandey dan Dantje Pandey cukup menyedot perhatian mata publik Maliku dalam gadang-menggadang balon Kumtua desa Maliku.
Pasalnya, Ferry dan Dantje Pandey tak lain adalah kakak beradik yang akan mewarnai bursa Pilhut desa Maliku tahun mendatang. Kendati demikian, figur kakak beradik ini sudah punya strategi berbeda serta kantong massa masing-masing di desa Maliku. (Jef Kapero/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *