Figur Milenial Tawarkan Konsep Brilian Membangun Desa Maliku

Caption: Dari Kiri Legislator Minsel Royke Kaloh Dan Fridolin Giroth

Amurang, Swarakawanua.ID-Fridolin Ardian Giroth, sosok figur milenial di desa Maliku, kecamatan Amurang, Minsel, yang punya sejuta konsep ingin membangun desa tercinta Maliku ke depan. Konsep brilian ini akan ditawarkan kepada masyarakat saat maju sebagai bakal calon Kumtua desa Maliku nantinya.

Megahmark

Menurutnya, untuk membuat kemajuan desa Maliku kita harus mulai dari Pendidikan generasi muda saat ini. Dimana kita tawarkan Program 1 Rumah 1 Sarjana
“Konsep Gotong Royong saling membantu ketika memulai anak kuliah dan ketika akan Wisuda,” ujarnya tadi.

Lanjut Giroth, sebagai generasi milenial kita harus tahu kebutuhan para generasi milenial saat ini seperti membangun fasilitas olahraga, melalui Dandes. “Kita kembali bentuk dan gerakkan anak-anak mudah lewat Karang taruna, sehingga kedepan jika ada fasilitas olahraga baik Tenis Meja di setiap Jaga, Lapangan Bulu Tangkis di Balai Desa dan di kelolah karang taruna, sehingga suatu saat nanti akan banyak atlit yang lahir dari Desa Maliku,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan mayoritas masyarakat adalah Petani sehingga dilakukan pendataan kembali kelompok-kelompok tani dan difasilitasi ke pemkab untuk bantuan, dan disinkrokan dengan BUMDes sehingga petani- petani tidak perlu takut harga komoditi utama turun. “Tapi kita harus latih buat produk2 lain dari komoditi utama kita seperti kelapa. lakukan edukasi, trainning dan latih marketing nya,” tutup Dia.( Jef kapero/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *