Fraksi Demokrat Prioritaskan Pembayaran Dana Lansia, THL, Rohaniawan dan Bansos

Manado, SwaraKawanua.ID-Partai Demokrat Manado sangat peduli terhadap persoalan publik Manado. Buktinya, lewat Fraksi Demokrat di DPRD kota Manado bantuan-bantuan kemasyarakatan diprioritas di APBD 2020.

Legislator Demokrat di DPRD kota Manado, Lilly Walandha menjelaskan, Fraksi Demokrat mendorong alokasi anggaran di APBD 2020 kota Manado untuk program Pemkot Manado yang pro terhadap rakyat. Bahkan alokasi anggaran itu sudah ditata selama 1 tahun anggaran.

Megahmark

Adapun item-item bantuan kepada masyarakat Manado yang diprioritaskan yakni pembayaran gaji pala, pembayaran honor THL 3.300 orang, tuntaskan bantuan lansia tahap 2 yang blum samua terima serta bantuan sembako tahap 3. “Karena itu, kami minta kepada Pemkot untuk merealisasikan pembayaran bantuan-bantuan itu,” jelas Ketua Komisi D DPRD kota Manado ini sambil meminta Pemkot segera mempertanggungjawabkan dana bantuan Covid 19 secara transparan. “Khusus bantuan sembako merupakan pergeseran anggaran karena bencana non alam,” ujarnya.

Dia mengatakan, agenda Pemkot Manado yang ditolak bersama tiga fraksi lainnya yakni pinjaman dana Pumulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui PT SMI yang akan masukkan ke APBD-P kota Manado 2020. Itu karena dana 300 miliar sudah tidak efektif dan efesien dipakai karena tahun anggaran 2020 akan berakhir untuk kegiatan proyek.
Walau begitu, bagi Walandha sangat miris karena di tengah pandemi Covid 19 ternyata Pemkot Manado masih menjalankan sejumlah proyek yang sangat-sangat tidak pro rakyat. (dance Siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *