Golkar dan Gerinda Pimpinan Dewan, Teba, Mona dan Tommy Kans Wakil Ketua DPRD Manado

. Manado, Swarakawanua. Id-Walaupun belum ada pleno penetapan jumlah kursi partai politik oleh KPU Manado di Pemilu 2024 ini, tapi sudah ada gambaran pimpinan DPRD Kota Manado periode 2024-2029 lewat jumlah kursi partai dalam perhitungan sementara.

Perhitungan sementara Partai Golkar raih lima kursi dan partai Gerindra 6 kursi dalam perolehan suara partai lewat perhitungan C1 di setiap TPS di lima dapil.

Megahmark

Partai Golkar raih 1 kursi di Dapil Wenang-Wanea, Sario Malalayang, Singkil Mapanget 1 kursi, Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan tidak ada kursi tapi di dapil Tikala Paal 2, Partai Golkar berhasil raih dua kursi menutupi kekurangan Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan.

Jadi total kursi partai Golkar dalam perhitungan sementara yakni memperoleh lima kursi.

Sementara Partai Gerindra sukses meraih enam kursi ke DPRD Kota Manado. Dimana Gerindra peroleh masing-masing 1 kursi di setiap Dapil di wilayah Kota Manado dan Khusus Dapil Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan Partai Gerindra raih dua kursi, sehingga total kursi secara keseluruhan di lima daerah pemilihan menjadi enam kursi.

Karena itu, untuk periode 2024-2029 DPRD Kota Manado, pimpinan dewan pertama yakni Partai PDIP (Ketua dewan), Pimpinan Dewan Kedua (Wakil Ketua Dewan I) Partai Gerindra dan pimpinan dewan Ketiga (Wakil II Ketua dewan) Partai Golkar.

Untuk Ketua Dewan Manado periode baru tentunya tidak lepas dari Altje Dondokambey yang kembali terpilih dapil Tikala Paal 2, sementara di posisi wakil ketua dewan akan hangat di internal partai Gerindra, karena tidak ada struktur partai yang masuk di periode dewan kali ini.

Nama Ketua Tidar Sulut Tommy Parasan dan Sekretaris Tidar Sulut yakni Jesika Wowor terpilih dari dapil Wenang-Wanea dan Sario Malalayang akan diperhitungkan di posisi wakil ketua DPRD Kota Manado.

Dan incumbent yang juga mantan Ketua Gerindra Kota Manado yakni Mona Kloer yang kembali terpilih untuk periode ketiga di dapil Tuminting Bunaken dan Bunaken Kepulauan kans paing kuat di posisi wakil Ketua DPRD Kota Manado dari partai Gerindra.

Sedangkan partai Golkar Kota Manado secara otomatis akan mengusulkan nama Maykel “Teba” Damapolii yang adalah Ketua Golkar Manado ke posisi wakil Ketua DPRD Kota Manado. (Danz”).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *