Hadiri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, Tamuntuan Ajak Petani Dukung Gerakan Mahie Mesuang

Sangihe,Swarakawanua.id-Pelatihan pembuatan pupuk organik cair dikampung utaurano dihadiri oleh orang nomor satu di sangihe, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan didampingi Staf khusus Febrina Theodorus Angow dan Azis Yanis.

Kegiatan pembuatan pupuk organik cair seperti POC, Ecoenzim dan Biosaka memiliki manfaat yakni selain berguna untuk dijadikan pupuk dapat juga dimanfaatkan untuk diolah kembali.

Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya, pelatihan pembuatan pupuk organik ini berguna bagi petani,karena pengganti pupuk urea dan NPK yang sangat mahal harganya.

“Inovasi ini tidak hanya memiliki manfaat tapi bisa diolah kembali menjadi produk rumah tangga seperti cairan pembersih sabun cuci piring,”kata Rinny.

Lanjutnya, selain untuk menjadikan lingkungan lebih bersih para petani juga dapat melakukan penghematan dengan cara memproduksi sendiri pupuk organik,hal ini juga berguna bagi masyarakat yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan lahan bercocok tanam.

“Jadi Warga bisa membuat pupuk organik ini secara sendiri Dirumah,”cetus Tamuntuan.

Tamuntuan juga berterimah kasih kepada dinas pertanian,dinas ketahanan pangan serta penyuluhan yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan pupuk organik ini.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *