Hina Walikota Bitung, Aktivis dan Ormas Desak Polda Sulut Tangkap Akun FB Riski Ikbal Laiya

Caption: Calvin Lim dan Roy Warouw.(*).

Manado, Swarakawanua.id-Aktivis dan Ormas desak pihak Polda Sulut segera melacak pemilik Akun FB dengan nama Riski Ikbal Laiya. Pasalnya, postingan FB oleh akun bersangkutan telah meresahkan masyarakat Bitung serta warga GMIM secara umumnya.

Karena postingan itu jelas-jelas menghina Walikota Bitung Maurits Mantiri. Dimana akun FB Riski Ikbal Laiyah ini menulis Walikota Bitung sesuai postingan sebutan penghinaan.

Postingan pada tanggal 16 Desember ke grup FB “Berita Bitung Terbaru” mengundang reaksi keras kalangan LSM dan ormas adat di Sulut.

Ketua LSM Sulut, Calvin Lim dan Ketua DPP Kopasigard Garda Manguni Roy Warouw marah besar terhadap postingan tersebut. Karana itu, keduanya mendesak Polda Sulut segera mengusut tuntas akun FB Riski Ikbal Laiya, karena telah melakukan penghinaan terhadap Walikota Bitung yang adalah pejabat negara serta pemimpin umat.

“Pak Walikota Bitung saat ini juga adalah pemimpin umat. Oleh karena itu, Polda Sulut harus segera menangkap pemilik akun tersebut. Walaupun itu aku bodong tapi kami yakin Polda Sulut bisa melacak dan menangkap oknum-oknum yang suka merusak keamanan jelang hari Raya Natal dan sambut Tahun Baru,” jelas kedua tokoh pemuda di Sulut ini.

Keduanya menambahkan, Walikota Bitung Maurits Mantiri dikenal sosok Walikota yang sangat ramah, rendah hati dan sangat bersahaja.

“Tapi ada saja oknum yang suka menghina Walikota Bitung. Pak walikota pe Gaga bagitu Komang kong dia tulis di FB demikian. Kage sebaliknya ini orang batulis status di FB, pemuka sama deng yang dia ada tulis,” ujar keduanya. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *