Jagokan Arina, JS Minta Sinode Paparkan Program ke Jemaat

Caption: Bupati Mitra James Sumendap SH, MH. (*).

Ratahan, Swarakawanua.id-Suksesi pemilihan Ketua Sinode atau akrab disebut Ketsi GMIM, tengah berlangsung. Sejumlah nama mengapung ke permukaan, namun bagi James Sumendap SH MH, nama Pdt Hein Arina, dianggap masih mumpuni untuk melanjutkan jabatannya.


Pemilik sapaan akrab JS yang juga Bupati Minahasa Tenggara ini pun menjagokan Pendeta asal Langowan tersebut untuk kembali menjadi Nakhoda GMIM pada pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode, Rabu (30/03). “Sejak awal saya sudah sampaikan mendukung Pendeta Arina untuk kembali menjadi Ketua Sinode GMIM,” ungkap JS.


Komitmen Arina dalam pelayanan, jadi alasan Sumendap untuk mendukungnya. “Pendeta Arina punya komitmen jelas dalam pelayanan. Dia adalah sosok yang dipakai Tuhan untuk melayani,” tandas Sumendap.


Meski begitu, Sumendap meminta agar Ketua Sinode maupun jajaran BPMS yang nantinya terpilih bukan hanya fokus pada khotbah saat turun ke jemaat, sebaliknya ikut memaparkan program yang akan dijalankan. “Bagaimana jemaat mo tahu apa yang menjadi program sinode. Pendeta Jemaat jo yang berkhotbah, kemudian Pendeta dari Sinode memaparkan program,” tegas Sumendap.(ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *