Jangan Sampe Kena Macet , Berikut Rekayasa Lalulintas Event Wakefest 2023

MINAHASA swarakawanua.id- Gelaran Wakefest 2023 di danau Tondano akan digelar, Jumat (24/11/2023), Sejumlah persiapan pun telah dimulai. Salah satunya rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan di jalanan sekitar lokasi acara (venue) Wakefest.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Maya Kainde menjelaskan, Rekayasa Lalu Lintas satu arah dari Benteng Moraya sampai dengan Pertigaan Ex Fesbudaton Peloloan dan pertigaan Peloloan Tonsaru sampai Pintu utara Unima dan untuk Ruas Pertigaan Peleloan Tonsaru sampai Pertigaan Ex fesbudaton, dipakai sebagai akses VVIP dan kawasan larangan parkir di badan jalan.

Megahmark

“Ruas jalan di depan panggung utama dipakai sebagai area Drop Zone, kendaraan diarahkan untuk menuju lokasi parkir melewati jalan Ex Fesbudaton menuju akses jalan Rumah Sakit keluar di kelurahan Tonsaru bagian utara, dan Untuk penutupan jalur pada lokasi Desa Leleko dibuang ke arah Unima, pintu bagian utara Unima ditutup bagi kendaraan yang akan menuju ke arah timur (Lokas kegiatan),” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk lokasi parkiran, VVIP memakai halaman parkir Luna’s Kitchen dan Karati Resto. dan untuk Parkir umum disepanjang ruas tepi jalan arah benteng moraya sampai pertigaan Peleloan Tonsaru dan memanfaatkan halaman parkir Moy Restoran.

Lebih lanjut, Kainde mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujarnya.

Dengan pengalihan arus lalu lintas yang terencana, diharapkan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan pengalaman tak terlupakan “Ayo masyarakat Minahasa mari kita sama – sama menjaga keamanan keselamatan kelancaran lalu lintas selama event Wakefest 2023,” tandasnya.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *