Jika Head to Head Pilkada Sulut, OD-SK “Basuar”

Manado, SwaraKawanua.ID-Kendati Survei Olly Dondokambey sangat tinggi bahkan mencapai angka 62 persen sesuai rilis LSI Denny JA. Namun demikian, jika terjadi head to head di Pilkada Sulut, maka akan menjadi tanda awas bagi pasangan petahana, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK). OD-SK bakal mengurus otak dan tenaga hadapi paslon koalisi besar yakni Golkar, PAN dan Nasdem di Pilkada Sulut 9 Desember 2020.

Itu terjadi karena jika Pilgub Sulut masih tiga pasang, maka OD-SK bakal tidur nyenyak. Tapi kalau head to head terjadi maka OD-SK akan ekstra kerja keras alias basuar. Itu karena masyarakat akan memilih paslon incumbent kalau mereka suka akan program kerja OD-SK lima tahun ini. Tapi kalau mereka tidak suka paslon PDIP, maka akan mengalihkan pilihan ke paslon Christiany Eugenia Paruntu atau CEP Orang Baik dan Sehan Landjar ataupun Vonny A. Panambunan (VAP) dan pasangannya.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK)

“Kalo head to head Pilgub Sulut, ini baru bilang rame karena like and dislike. Sapa yang suka pa OD-SK pasti dorang pilih tapi kalo yang nda suka pasti balipa pa PDIP pe lawan,” jelas pengamat politik amatiran bung Ezra Randy, warga kelurahan Wenang Selatan. “Kalo head to Head maka peristiwa Pilkada Sangihe, dimana paslon PDIP kalah bisa terulang di Sulut,” tambah Ezra Randy. Seperti diketahui, CEP dan VAP saling baku lobi supaya Pilgub Sulut terjadi head to head karena peluang menang tipis bisa terjadi. DPP Golkar maupun DPP Nasdem juga sudah memikirkan kondisi Pilgub Sulut jika masih tiga pasang, maka peluang menang paslon yang diusung mereka sangat berat. (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *