Jokowi Orang Pertama Akan Divaksinasi Obat Corona 13 Januari

Jakarta, SwaraKawanua.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan divaksinasi Corona pekan depan, persisnya tanggal 13 Januari 2021. Berikut sederet serba-serbi soal rencana vaksinasi tersebut.

Megahmark

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya sudah menyatakan dia akan divaksinasi pertama kali. Jadwal vaksinasi Jokowi itu diungkap oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin.

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1) di Jakarta oleh Bapak Presiden,” ujar BGS dalam keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

Hal ini disampaikan BGS dalam rapat koordinasi Kesiapan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. Mengenai vaksinasi COVID-19, BGS berharap kepala daerah turun untuk melihat proses vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kemudian pada saat penyuntikan tenaga kesehatan, tolong kepala daerah, Bapak/Ibu Gubernur, turun untuk membangkitkan confidence ke masyarakat,” ujar BGS.

Pihak Istana pun menyatakan bahwa jenis vaksin yang akan disuntikkan ke Presiden Jokowi adalah vaksin Sinovac. Penyuntikkan itu sendiri masih menunggu emergency use of authorization (EUA) dari BPOM. (DN5/Dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *