Kapolres Minahasa Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pelaksanaan Pilhut

Minahasa,Swarakawanua.id – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, mengimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan keamaan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.Hal ini disampaikan mengingat pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Memasuki tahapan Pilhut di Minahasa saya mengajak kepada Masyarakat tetap jaga kebersamaan, dan keamanan demi menciptakan wilayah yang kondusif,” ujar Kapolres, Rabu (30/3/2022).

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilhut di Minahasa agar boleh terlaksana dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban, demi terwujudnya Wilayah yang kondusif serta jauhi hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolres Souissa.

Diketahui, berbagai tahapan sudah mulai dilaksanakan, diantaranya membentuk tim sosialisasi dan panitia di 98 Desa penyelengara Pilhut tahun 2022,Tim sosialisasi tersebut terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan para Panitia Pemilihan tingkat Desa termasuk Hukum Tua, BPD dan semua unsur Panitia di 98 Desa se-Kabupaten Minahasa.

Sosialisasi ini meliputi tahapan persiapan, tahapan pencalonan, tahapan pemunggutan suara, dan tahapan penetapan.

(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *