Kebakaran Besar di Kelurahan Aertembaga

Megahmark

Bitung, SwaraKawanua.ID-Kebakaran besar kembali terjadi di kota Bitung. Kali ini, sebuah kapal di Galangan Kapal PT Patemang Raya di Kelurahan Aertembaga 2 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung mengalami kebakaran. Peristiwa naas itu terjadi Jumat (29/01/2021) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Kebakaran itu membuat lida-lida api dengan cepat membesar dan merambah dinding  kapal yang sedang dalam perbaikan dan bahkan hampir k? bagian kapal lainnya yang sedang berjejer di sekiar kapal yang terbakar.

Tak pelak, api terlihat sangat besar dari kapal naas itu oleh karyawan yang berada di daerah perkapalan tersebut. Mereka kemudian  langsung melakukan pemadaman secara manual serta menyingkirkan barang barang barang yang muda terbakar seperti gas elpiji dan lain lainnya.

“Para pekerja itu bukan karyawan Perusahaan PT Patemang Raya tapi pekerja harian yang dii pekerjakan Bos kapal tersebut usai melakukan perbaikan pada bagian kapal , mungkin saja usai kerja masih ada percikan api yang tidak tuntas di matikan, hingga lama kelamaan api merambah dan membesar,” ujar saksi mata di TKP.

Api berhasil dijinakkan setelah dengan cepat tiga unit pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bitung  melakukan penyemprotan hingga padam seluruhnya dan disaksikan juga oleh Aliong pemilik kapal. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *