Kedatangan Personel Posramil ILLU YR 712/Wt Bermanfaat, Warga Bahagia!

Papua swarakawanua.id -Anjang Sana merupakan salah satu program Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai bagian dari Tugas Pokok Satgas Satuan Organik yang berfungsi membantu tugas Kodim dan Koramil di Kodam XVII/Cendrawasih, khususnya di Korem 173/PVB.

Keceriaan terpancar pada wajah mungil dan lucu dari anak-anak desa Dolinggame Distrik Illu, Kabupaten Puncak Jaya Papua, pada saat personel Posramil illu melaksanakan Anjang sana di desa tersebut, Sabtu (8/1/2022).

Mutiara-Mutiara Hitam usia 4 – 7 tahun yang ada disekitar tempat tersebut berebut untuk mendengar cerita serta bersemangat ketika di berikan gula-gula oleh anggota satgas.

Letkol Inf Madiyan Surya menekankan kepada anggota agar selalu mengaplikasikan Senyum Ter” yaitu senyum, sapa dan salam serta mempedomani 8 wajib TNI.

“Anggota harus selalu melaksanakan tugas di pedomani dengan santi aji yang ada, tidak hanya di hafalkan namun juga diterapkan di kehidupan keprajuritan,” tegasnya.

Lebih lanjut salah satu warga mengatakan, senang dengan kedatangan personil YR 712/Wt karena pasti akan memberikan manfaat untuk warga Distri Illu.

“Kami sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak tentara, setiap ada satgas datang pasti saaja memberikan manfaat bagi kami warga distrik illu.” Ucap Bapak Wedi Kogoya salah seorang warga setempat.

Harapan masyarakat, agar anjang sana yg dilakukan anggota posramil Illu tidak hanya sekali tapi dilakukan lebih sering lagi sehingga warga masyarakat tau, dan merasakan kehadiran Anggota posramil Illu yang berasal dari Batalyon 712/WT Manado.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *