Kenakan Sepatu Boots, DKL Terjun Langsung Kelokasi Bencana

Minut, Swarakawanua.id – Cuaca Ekstrem yang melanda Wilayah Sulawesi Utara sejak beberapa hari terakhir, menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah.

Di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) disejumlah Desa terkena banjir. Hal ini membuat Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong turun langsung menerjang sejumlah lokasi bencana banjir di Kecamatan Likupang dan Kema, Jumat (27/01/23).

DKL sebutan Ketua Dewan, terpantau dengan mengenakan sepatu boots turun langsung ketengah masyarakat guna melihat kondisi warga yang terdampak bencana banjir di Desa Werot dan Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan.

“Informasi data yang kami dapat di lapangan, masyarakat yang kena bencana banjir desa batu 30 KK (kepala keluarga) dan untuk desa werot 15 KK,” katanya.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Minut ini, bahwa sejak malam nanti, akan dibuka dapur umum Desa Batu tepatnya di rumah Hukum Tua dan di Desa Werot di PAUD/KB TK. Matuari.

“Dapur umum ini atas kerja sama pemerintah Desa Batu dan Desa Werot bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ibu Vonny Rumimpunu,” katanya.

Selain wilayah Likupang, DKL juga turut melakukan peninjauan lokasi rawan banjir di Desa Kema 2, Kecamatan Kema. (***/Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *