MJL Lawan Sepadan, Mantiri-Honandar Kans Menang Tipis Pilkada Bitung

Bitung, SwaraKawanua.ID-Bakal calon walikota dan Wawali Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar melaju ke Pilkada Bitung, setelah DPP PDIP mengeluarkan SK penetapan keduanya sebagai pasangan di pesta rekyat kota Bitung. Maurits Mantiri yang kini menjabat wakil walikota Bitung naik level maju sebagai calon walikota Bitung.

Megahmark


Dia berkomitmen dengan Hengky Honandar sebagai cawawali, keduanya ingin memajukan kota Bitung ke arah yang lebih baik lagi. Peluang keduanya di Pilkada Bitung hitungan menang tipis sementara di atas kertas. Itu karena pasangan ini merupakan tokoh cukup populis di kalangan umat di Bitung.

Morits Mantiri dan Hengky Honandar

Masyarakat Bitung menuturkan, pasangan Mantiri-Honandar paling paripurna di Pkada Bitung. Keduanya punya basis massa sangat jelas, selain petahanan wakil walikota Bitung, etnis Sangihe dan Minahasa serta kalangan umat Muslim dan GMIM sangat menyukai sosok Maurits Mantiri. Sosok rendah hati dan penyapa membuat masyarakat sangat empaty dengan Maurits Mantiri yang sudah beberapa kali duduk di DPRD kota Bitung ini.


Begitu juga dengan pasangannya yakni Hengky Honandar. Kalangan etnis China akan mendukung full di Pilkada Bitung. Kedua pasangan ini secara cost politik cukup mapan sehingga kans menang Pilkada Bitung sangat besar.

Pasangan paripurma dari PDIP

Namun keduanya akan mendapatkan lawan sepadan di Pilkada Bitung dengan majunya incumbent yakni Maximiliaan J. Lomban yang dikabarkan akan berpasangan dengan pendatang baru MDT atau Cindy Wurangian legislator Sulut dari Golkar. (Dance Siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *