NVB Bayar Gaji Pala Dipecat, 504 Pala di Manado Jangan Takut

Megahmark

Manado, SwaraKawanua.ID- Partai Demokrat (PD) Kota Manado berempati terhadap wong cilik di kota Manado. Tak terkecuali kepala lingkungan (Pala) di Kota Manado yang dipecat tanap alasan apa-apa.

Tak pelak, PD Manado yang diketuai Noortje Van Bone (NVB) membantu pala yang kehilangan pekerjaannya.

Sesuai komitmen NVB, dimana apabila ada Pala yang dipecat dengan alasan apapun akan dibantu dengan memberikan gaji bulanan sebesar Rp2.000.000. Janji NVB langsung direalisasikan saat menerima keluhan dari warga berkaitan pemberhentian Pala Mahakeret Timur Lingkungan Satu Atas Nama Selvie B. Pala yang sangat dicintai rakyat ini sudah lima tahun berbakti di lingkungan tersebut. Informasi dihimpun, NVB berkunjung ke kediaman Pala Selvie dan menanyakan penyebab diberhentikan. Muncul pengakuan diberhentikan tanpa penjelasan yang jelas.

Ketua Demokrat Manado NVB di dampingi pengurus Demokrat Linda Somba dan sekretaris PAC Wenang Moses Mokorimbang

 “Saya bertanya-tanya apa yang menjadi dasar diberhentikan,” beber Pala Selvi.

Diungkapkannya, ketika pulang dirinya bersama keluarga hanya bisa berdoa dan belajar memaafkan. Walaupun hal ini menyakitkan, tapi berusaha tabah. “Begitu banyak warga yang datang dan bertanya kepada, kenapa diberhentikan. Saya pun hanya bisa diam,” ungkap pelayan Tuhan yang sangat dekat dengan jemaat di GMIM Petra Mahakeret ini.

Menurut warga Lingkungan Satu Mahakeret Timur Muhamad Sadie, Pala Selvie rajin menjalankan program pemerintah dan baik, sehingga warga shock diberhentikan.  “Banyak warga yang menyayangkan Pala Selvie diberhentikan karena dia orang baik,” sesal Sadie.

NVB saat menyerahkan gaji pala yang dipecat

Terkait hal ini, NVB langsung turun lapangan dan bertemu langsung Pala Selvie. NVB mengatakan, dirinya sudah berkomitmen membantu Pala yang diganti. “Janji saya ini, saya realisasikan untuk sedikit meringankan beban dari Pala dan keluarganya,” tegas NVB yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini di dampingi pengurus Demokrat Manado, Linda Somba dan sekretaris PAC Wenang Moses Mokorimbang

Dirinya mengingatkan, jangan di masa Pandemi Covid-19 dan momentum Pilkada, harus ada yang dikorbankan. Apabila kalau Pala tersebut bekerja tidak baik dan tidak menjalankan program pemerintah, wajar diberhentikan. Tapi, Pala Selvie ini bekerja dengan baik dan semua instruksi Pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik. “Apa yang saya buat ini semata-mata adalah bentuk kepedulian kami Partai Demokrat kepada masyarakat yang mengalami kesusahan,” tandasnya.

Kunjungan Ketua NVB di kediaman Pala Selvie disambut gembira dan senang. “Terima kasih atas perhatian Ibu NVB kepada kami, kiranya Tuhan selalu memberkati Ibu Ketua NVB dan keluarga,” ujar Pala Selvi.

Diketahui, belum lama ini, NVB kepada wartawan mengatakan, siapapun Pala yang diberhentikan, siap dibayar gaji mereka walaupun hanya Rp2.000.000 dan memohon agar jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi ketulusan hati yang rindu membantu Pala yang diberhentikan,NVB juga menyampaikan kalau semua pala yang berjumlah 504 orang diberhentikan karena politik kami siap gaji mereka,jangan takut dan laksanakan tugas kalian sebaik baiknya dan ikut hati nurani kalian ujar NVB. (Dance)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *