OD-SK Ditetapkan KPU Sulut Sebagai Gub/Wagub Sulut Terpilih 2020

Manado, SwaraKawanua.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/01/2021) kemarin siang, resmi menetapkan pasangan Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw (ODSK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih 2020-2024 yang digelar di Grand Kawanua Hotel.

Wakil Gubernur Sulut saat bawa sambuatan dalam rapat pleno terbuka KPU Sulut

Penetapan pasangan calon OD-SK dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan Gubernur-Wakil Gubernur Sulut terpilih dalam Pilgub Sulut 9 Desember 2020 yang dipimpin Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh bersama komisioner Sulut lainya yakni Yessy Momongan, Meidy Tinangon, Anggriany Ointu dan Salman Saelangi.
Dalam menetapan itu, pemungutan suara Pilgub Sulut pada Desember 2020 lalu itu, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw meraih suara terbanyak yakni 821.593 diikuti pasangan CEP-SSL dan posisi terakhir paslon VAP-HR.

Rapat pleno terbuka penetapan gubernur dan wagub Sulut ikut dihadiri tim LO dari CEP-SSL, Calon wakil gub Hendrik Runtuwene dan Bawaslu Sulut, Harwin Malonda dan tim kampanye daerah OD-SK. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *