Ombudsman RI Kunjungi Lapas Klas IIB Tahuna

Sangihe,Swarakawanua .id-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna menerima kunjungan dari Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Jemsly Hutabarat dan Kepala Ombudsman perwakilan Sulawesi Utara, Meilany Limpar bersama staf.

Kunjungan Jemsly Hutabarat bersama rombongan disambut hangat oleh Pelaksana Harian Kepala Lapas (Plh. Kalapas) Kelas IIB Tahuna, Danres Siburian beserta seluruh jajaran.

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menjelaskan bahwa kunjungannya bersama dengan Ombudsman Sulut ini bertujuan untuk memonitor kesiapan Lapas Tahuna memenuhi instrumen area perubahan pelayanan publik dalam rangka membangun zona integritas.

Lebih lanjut, Jemsly Hutabarat bersama rombongan didampingi Plh. Kalapas, Danres Siburian beserta jajaran meninjau blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ruangan Klinik, ruangan Pelayanan kunjungan, tempat ibadah WBP, bengkel kerja dan dapur Lapas guna memastikan pelayanan terhadap masyarakat dan WBP terpenuhi dengan baik.

“Saya melihat kondisi Lapas dalam keadaan aman dan kondusif juga pelayanan baik kepada masyarakat maupun warga binaan terpenuhi dengan baik,” ujar Hutabarat.

“Obat-obatan di klinik Lapas tersedia dengan baik, lingkungan dan dapur Lapas juga bersih dan warga binaan yang ada di Lapas Tahuna juga memiliki kreatifitas dalam membuat alat musik gitar, keroncong dan pembuatan karya mebel,” imbuhnya.

Sementara itu, Plh. Kalapas, Danres Siburian mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ombudsman RI, “Kami atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tahuna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak dan Ibu dan kami berharap kunjungan hari ini dapat bermanfaat bagi Lapas Tahuna dalam meningkatkan pelayanan baik kepada masyarakat dan warga binaan”, tuturnya

“Apa yang menjadi atensi dan masukan yang disampaikan oleh Bapak Jemsly kepada Lapas Tahuna, mari kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab guna peningkatan pelayanan dan kepercayaan publik,”.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *