Pasca Bentrok Massa di Kota Bitung, Ini Seruan Walikota Maurits Mantiri

Bitung,Swarakawanua.id-Pasca bentrok massa sejak sore hingga jelang malam pada Sabtu (25/11/2023), situasi kota Bitung saat ini dalam kondusif.

Terhitung akhir pekan sejak pukul 19.50 Wita, kondisi Pusat Kota Bitung dalam Keadaan aman terkendali.

Megahmark

“Untuk itu atas nama Pemerintah kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif, ” ujar Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

Pemerintah lanjut Walikota Bitung akan bersama semua stake holder seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur TNI/Polri kini sedang bersama-sama di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham yang ada.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di Lapangan dengan tidak menyebarkan Foto dan Vidio yang dapat memprovokasi berbagai pihak, ” pinta Walikota Bitung.

Dia berharap dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Lingkungan Kita, Saling Menegur, Saling Mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di Kota Tercinta ini.

Dia menyerukan supaya tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk menyebarkan berita hoax serta postingan-postingan medsos yang membuat situasi tidak menyenangkan bagi menyenangkan bagi masyarakat.

“Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau Hubungi Call Center 112 (gratis)

“Tuhan Memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan Memberkati Negera Kesatuan Repoblik Indonesia, ” tutup Maurits Mantiri yang juga Ketua P/KB Sinode GMIM. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *