PDIP Bergerak Bantu Korban Bencana Manado

Caption: Sekretaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar saat diwawancarai sekjumlah awak media

Manado, SwaraKawanua.ID-Partai emokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat peduli terhadap persoalan kerakyatan terlebih lagi kegiatan soaial kemasyarakatan. Buktinya, PDIP  Sulawesi Utara (Sulut) langsung bergerak cepat  membantu korban bencana alam di Kota Manado. Kegiatan mulia PDIP ini wujud kepedulian serta bentuk solidaritas dari partai yang berlambang moncong putih kepada masyarakat di tengah musibah.

Megahmark

Tak pelak, PDIP Sulut menyalurkan bantuan kepada masyarakat kota Manado yang terkena bencana alam berupa banjir dan tanah longsor.

“Kami akan membagi diakonia kepada korban yang meninggal dan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir. Dari kemarin telah menyiapkan dapur umum dan tiap saat kami membagi makanan kepada masyarakat yang mengalami banjir,” kata Sekertaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar, Senin (18/1).

Wongkar pun menghimbau kepada masyarakat untuk ada kesadaran apabila terjadi hujan lebat agar supaya menghindari tempat yang rawan bencana.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk ada kesadaran apabila ada hujan deras agar masyarakat menghindar dari tempat rawan longsor, menghindar untuk pergi ke pantai, menghindar untuk berada di pohon-pohon besar dan dibawah tiang listrik dengan begitu maka bukan tidak mungkin resiko-resiko mengalami bencana atau korban akan terhindar walaupun kami semua meyakinkan bahwa semua ini harus berdoa dan bermohon kepada Tuhan agar selalu mendapat perlindungan,” imbuh Wongkar.

Lebih lanjut dikatakan Wongkar, pemberian bantuan adalah bentuk tanggung jawab dari partai.

“Jadi ini bentuk yang kami lakukan merupakan pemberian dari PDIP, tanggung jawab dari Partai untuk masalah kemanusiaan yang ada di Kota Manado. Kita juga mempunyai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) BAGUNA di semua kabupaten dan kota jadi mereka bergerak membantu masyarakat yang mengalami korban bencana alam semua bergerak karena partai kami mengenal gotong royong di semua elemen yang ada di tiga pilar yakni partai eksekutif dan legislatif,” tandas Wongkar. (dns/pdum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *