Pdt Alfrets Daleno: Tuhan Tempatkan WBP di Sini, Karena Tuhan Punya Rencana Besar!

Manado, Swarakawanua.id-Pendeta DR Alfrets Daleno, STh, M.PdK kembali hadir di Gereja Abigail Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado untuk memimpin Ibadah Minggu pagi (12/03/2023).

Tampil dengan gayanya yang khas, Pdt Alfrets banyak memberikan wejangan dan siraman rohani yang menyentuh sekaligus motivasi kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan beragama Kristen yang ikut ibadah rutin itu.

Megahmark

Dengan mengambil materi Khotbah di momen Minggu Sengsara III dari Injil Lukas Pasal 22 Ayat 24-36, mengenai pertengkaran dari 12 Rasul Tuhan Yesus saat jamuan makan bersama. Mereka bertengkar mengenai siapa paling besar diantara mereka.

‘’Soal jabatan, siapa paling besar, jabatan yang langgeng, mampu dia lakukan sampai selesai. Harus menjalaninya, harus menjalani dengan sebaik-baiknya,’’ pesannya.

Belajar dari pengalaman itu, Pdt Alfrets mengutarakan bahwa Tuhan menempatkan WBP di sini, karena Tuhan memiliki rencana yang besar. ’’Oleh sebab itu, jalani hidup jangan pernah ada kata menyesal. Dan tetap mensyukuri berkat Tuhan, karena semua itu bagian dari rencana Tuhan,’’ tutur Wakil Ketua Komisi Kerja Multimedia Sinode GMIM itu lagi.

Tidak lupa Pdt Alfrets menganjak WBP Kristen untuk mengapresiasi iman lewat pujian.

‘’Allah tidak pernah merencanakan kecelakaan, sehingga yang terpenting adalah menjadi hamba atau pelayan. Dimana menjadi pelayanan harus siap menanggung resiko, dihina, dicaci dan dimaki,’’ ungkapnya.
Sebanyak 212 WBP Nasrani ambil bagian dalam Ibadah tersebut. Dengan rincian 202 WBP Pria dan 10 WBP Wanita. Selain WBP, sejumlah petugas Rutan juga ambil bagian dalam Ibadah tersebut.

Karutan Manado, Deny Fajariyanto memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua WBP baik Kristen maupun Muslim untuk rutin menjalankan Ibadah sebagai salah satu program pembinaan kerohanian. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *