Peduli Lingkungan, BRI  Serahkan 330 Bibit Pohon

Peduli Lingkungan, BRI  Serahkan 330 Bibit Pohon

Megahmark
Sangihe, Swarakawanua.id– BRI PEDULI. Untuk mendukung program Pemerintah dalam melestarikan lingkungan dalam bentuk Implementasi Environment Social and Governanve (ESG) BRI Unit Petta melaksanakan kegiatan Sosial yaitu BRI Menanam tahun 2023.

BRI menanam merupakan tolak ukur kesejahteraan lingkungan, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah. Namun juga membutuhkan partisipasi dan peran aktif dari semua pihak termasuk dalam hal ini oleh BRI.

Adapun kegiatan BRI Menanam ini dilaksanakan di tiga Desa  yaitu desa Utaurano, Bowongkulu 1 dan Desa Lebo, setiap desa diberikan bibit pohon masing-masing  110 bibit  pohon dengan jenis Durian Mahoni dan pala.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur Pemerintah Kabupaten Serta para kapitalaung tiga desa penerima serta kepala unit BRI Petta Robert Lapoliwa serta Kepala unit Tamako Freddie Ch Legoh.

Pimpinan Cabang BRI Tahuna Agus Setiyono melalui Kepala Unit BRI Petta Robert Lapoliwa mengatakan, kegiatan BRI menanam tahun ini merupakan program lanjutan dari tahun 2022 yang merupakan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip ESG dilaksanakan didesa  BRIlian,Kata Lapoliwa.

“Program BRI menanam ini diharapkan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu menjaga kelestarian alam lingkungan tempat kita tinggal,”imbuh Kepala Unit BRI Petta Robert.

Mewakili Penerima Bibit Pohon Kapitalaung Utaurano Haryanto Takapulungan mengatakan, bahwa program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entisitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi sosial dan lingkungan,ucap Takapulungan.

“Berterima kasih kepada BRI yang selalu peduli dengan lingkungan sehingga memberikan bibit pohon kepada kami kampung Utaurano,Sekali lagi terima kasih BRI, Sukses selalu kedepan dan menjadi bank Terbaik dan Terpercaya di Indonesia,”kata Opla Utaurano.

Adapun program BRI Menanam merupakan rangkaian dari kegiatan HUT BRI ke 128 Tahun yang akan dirayakan pada Tanggal 16 Desember 2023.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *