CEP, VAP Slot Partai, Peluang E2L Maju Pilkada Sulut Tertutup

Manado, SwaraKawanua.ID-Kendati sudah mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat sebagai bakal calon Gubernur Sulut, namun peluang Elly E. Lasut (E2L) maju di Pilkada Sulut mulai tertutup. Itu tergambar setelah Christania E. Paruntu (CEP) dipatenkan DPP partai Golkar dengan Bupati Boltim, Sehan Landjar dari PAN di Pilkada Sulut 2020.

Megahmark

Ini berarti peluang E2L mencari pasangan serta koalisi partai sudah tidak ada lagi. Setelah partai Perindo dan Gerindra Sulut menyatakan dukungan terhadap figur pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dari PDIP. ini. Sehinga modal 4 kursi Demokrat E2L tidak mencukupi lagi walaupun harus berkoalisi dengan partai lainnya di Pilkada Sulut.

Elly Lasut

Kans E2L makin tipis lagi, karena partai Nasdem dengan total 9 kursi DPRD Sulut telah disegel Cagub Sulut, Vonny. A. Panambunan (VAP) yang dikabarkan akan berpasangan dengan figur dari Bolmong Raya, Rahmat Siswa Mokodongan. Apalagi anak semata wayang E2L yakni Hillary Lasut duduk di kursi DPR RI dari partai Nasdem sehingga bisa menghambat peluang E2L melangkah ke partai lainnya maju di Pilgub Sulut.
“Pak E2L figur dengan elektabilitas cukup tinggi tapi sayang semua partai sudah terkunci termasuk Golkar dan Nasdem telah mengeluarkan bakal Cagub Sulut,” ujar David Moningka warga Manado kepada wartawan tadi.


“Beda kalau pak E2L diusung Nasdem secara otomatis garis partai dengan anaknya,” kata Moningka seraya menuturkan E2L sangat dibutuhkan warga Talaud membangun daerah tersebut. (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *