Peluang Mulai Tipis, Wakil Muslim di Pilkada Manado Ditentukan PKS

Manado, SwaraKawanua.ID-Perwakilan Musim di posisi papan 2 Pilkada Manado 2020 belum pasti. Pasalnya, PAN Manado yang diharapkan mengusung perwakilan Muslim telah komit mendukung pasangan calon walikota dan Wawali Manado, Mor D. Bastian dan Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) lewat SK yang ditandatangani Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Megahmark
Ketua PKS Sulut, Syarifudin Saafa (S2)

Ini berarti peluang perwakilan Muslim maju di posisi 02 Manado di Pilkada Manado makin tipis. Kendati demikian, peluang itu masih ada di PKS Manado yang belum mengusung calon walikota dan Wawali di Pilkada Manado 9 Desember 2020. Peluang wakil Muslim akan diusung di posisi papan 2 Manado yakni Ketua PKS Sulut yang juga legislator 3 periode di DPRD kota Manado, Syarifudin Saafa. Itu karena Syarifudin (S2) adalah petugas partai dan tokoh Muslim kota Manado yang sangat layak diusung posisi papan 2 Manado. Begitu juga dengan partai Nasdem yang sudah mengakomodir pasangan JPAR-Ai di Pilkada Manado. Ini berarti wakil Muslim sudah tipis tinggal harapan pada PKS saja.
Sementara itu, tokoh umat Muslim yakni Komel Pakaya menuturkan, harapan umat Muslim diusung partai PAN sudah pupus. “Masih ada harapan karena PKS belum resmi mengeluarkan SK mendukung pasangan calon sehingga wakil Muslim masih bisa lewat partai tersebut,” ujar tokoh umat Muslim yang dikenal punya basis massa seraya menuturkan, upaya koalisi PKS, Golkar dan Hanura berpeluang mengakomodir suara umat Muslim.

Syarifudin Saafa

” Kami umat Muslim juga berharap PDIP bisa mengakomodir wakil Muslim di Pilkada Manado. Kalau PDIP mau menang Pilkada, papan 2 harus wakil Muslim langsung klar,” terang sosok populis di kalangan umat ini. (dance Siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *